Pemerintah Kabupaten Rembang

Tendang Bola, Bupati Buka Liga Santri Region I Jateng

Liga Santri Nusantara atau (LSN) Sub Region 1 Jawa Tengah tahun 2018 digelar di stadion Krida Rembang, hari Minggu 05 Agustus, sampai dengan 06 Agustus 2018.Bergulirnya LSN khususnya Region I Jateng ditandai dengan Bupati Rembang, H.Abdul Hafidz menendang bola.

16 tim perwakilan pondok pesantren bertanding selama dua hari di Rembang, yang dibagi menjadi delapan kali dengan sistem gugur.

Bupati Rembang Abdul Hafidz saat sambutan pembukaan di stadion Krida Rembang menyampaikan apresiasi gelaran Liga Santri Nusantara di Kabupaten Rembang. Atas nama pemerintah merasa bangga, karena ditempati liga santri.

“Pertama kita patut bersyukur karena bisa hadir bersama untuk hadir dalam acara pembukaan Liga Santri Nusantara Eks Karesidenan Pati. Atas nama pemerintah tentu Kabupaten Rembang merasa bangga karena telah ditempati Liga santri.” kata Bupati.

Bupati juga sempat menyampaikan permintaan maafnya karena tidak bisa membantu secara maksimal pelaksanaan LSN. Pasalnya info tersebut diterimanya satu hari sebelum pelaksanaan, jika saja satu bulan sebelumnya, pihaknya akan membantu untuk mengerahkan santri-santri di seluruh kabupaten Rembang.

Panitia Liga Santri Region Jawa Tengah Nuris Salam mengatakan, wilayah pertandingan dibagi menjadi 3 Region. Jateng I diikuti dari Karesidenan Pati dan Semarang, Region Jateng II wilayah Solo Raya, dan Kedu Raya, sedangkan Region Jateng III diikuti Pekalongan raya, dan Banyumas raya.

Jumlah peserta terus mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Tahun kemarin, diikuti 27 tim, sedangkan tahun ini diikuti 32 tim pesepak bola perwakilan pondok pesantren.

“Di jawa tengah dibagi menjadi III Region. Jumlah peserta Jateng I meningkat untuk tahun in,” pungkasnya.

Exit mobile version