Pemerintah Kabupaten Rembang

Terbaik Penyampaian LPJ BANKEU Parpol, DPC PKB Rembang Diganjar Penghargaan

Terbaik Penyampaian LPJ BANKEU Parpol, DPC PKB Rembang Diganjar Penghargaan

Terbaik Penyampaian LPJ BANKEU Parpol, DPC PKB Rembang Diganjar Penghargaan

Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa PKB Kabupaten Rembang mendapat penghargaan dari Pemkab Rembang sebagai partai politik (parpol) terbaik dalam penyampaian laporan pertanggungjawaban (LPJ) bantuan keuangan parpol tahun 2020. Kegiatan penyerahan itu dilaksanakan bersamaan dengan acara musyawarah cabang (Muscab) PKB Kabupaten Rembang di Gedung YKM NU, Sabtu (6/3).

Bupati Rembang H. Abdul Hafidz memberikan apresiasi kepada partai PKB yang telah eksis di dalam menggunakan organisasi sebagai saranan untuk memperjuangkan kepentingan umat. Terlebih secara administrasi juga terbaik di antara partai politik lainnya dalam memanfaatkan dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Rembang.

Bupati menegaskan pemberian penghargaan tersebut bukan karena semata-mata hadiah karena kader PKB H. Hanies Cholil Barro’ menjadi Wakil Bupati Rembang. Namun memang benar-benar memenuhi kriteria pengelolaan dan penerimaan dana APBD.

PKB mampu melaksanakan tugas-tugas organisasi dengan dibuktikan hari ini melakukan Muscab. Berarti organisasi ini sehat dan insyaallah bersama masyarakat ke depan PKB akan lebih bagus dan juga diharapkan dapat memberikan pelayanan dengan lebih baik. Baik secara langsung maupun melalui fraksi-fraksi yang ada di Kabupaten Rembang,” tuturnya.

Sejumlah indikator yang membuat PKB menjadi terbaik dalam penyampaian LPJ Bankeu antara lain paling awal dalam penyampaian LPJ Bankeu kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), menerima Bankeu melalui rekening Parpol. Kemudian mempertanggung jawabkan jumlah Bankeu sesuai jumlah yang disalurkan Pemerintah Daerah, melampirkan bukti pertanggungjawaban yang lengkap dan sah atas LPJ yang disampaikan. Dan yang terakhir penyajian data pertanggungjawaban penerimaan, dan penerimaan Bankeu Parpol DPC PKB telah sesuai kriteria atau memadai.

Partai Antik

Sementara itu, Ketua Dewan Syuro DPC PKB Rembang K. H Ahmad Hamid Mabrur mengatakan, partai berlambang bumi dikelilingi 9 bintang itu merupakan partai yang antik, mengingat salah satu deklaratornya merupakan orang Rembang yaitu KH Ahmad Mustofa Bisri yang akrab disapa Gus Mus.

Maka dari itu, lanjut dia, tidak ada alasan jika PKB di Rembang tidak ada perkembangan kedepannya. Apalagi saat ini salah satu kadernya yaitu H. Hanies Cholil Barro’ telah dilantik menjadi Wakil Bupati Rembang mendampingi Bupati Rembang H. Abdul Hafidz.

Tentunya itu merupakan kebahagiaan bersama sekaligus mengemban amanat yang sangat berat. Kalau kemarin tidak punya apa-apa tapi mau punya apa-apa, sekarang punya apa-apa bagaimana tanggungjawabnya. Alhamdulillah saat ini Gus Hanies maju berdampingan dengan Bupati lama yaitu Bapak H.Abdul Hafidz,” pungkasnya.

Exit mobile version