Pemerintah Kabupaten Rembang

Terima Rombongan KKN UGM, Wabup Harap Berkelanjutan

Wakil Bupati Bayu Andriyanto, SE  menerima kedatangan puluhan mahasiswa dan siswi dari berbagai fakultas di lantai 4 kantor Bupati, Senin pagi (25/06/2018) .

Dalam kesempatan itu,Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto yang menjabat Ketua Penanggulangan Kemiskinan Pemerintah Kabupaten Rembang mengatakan, atas nama Pemerintah mengucapkan selamat datang.

Ia meminta kegiatan KKN Tematik yang dilakukan Universitas Gajah Mada dapat dilakukan secara berkelanjutan.

“Saya mewakili Pak Bupati mengucapkan selamat datang buat adek-adek yang mau melaksanakan KKN. Kami berharap, agar kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara berkelanjutan,” kata Wabup.

Kepala Bappeda Kabupaten Rembang Dwi Wahyuni mengatakan, sedang mengupayakan penurunan kemiskinan dengan beberapa hal. Diantarannya, KKN Tematik seperti yang dilakukan Universitas Gajah Mada di Desa Woro.

“Perlu kami sampaikan bahwa Kabupaten Rembang merupakan kota yang memiliki kemiskinan nomor lima dari bawah di Jawa Tengah. Salah satu program yang kami kemas untuk mengurangi kemiskinan adalah dengan KKN Tematik ini. Bukan hanya dari UGM saja, tetapi juga dari berbagai kampus seperti UMK, Undip dan Unisula yang dalam waktu dekat akan mengadakan KKN di Rembang,” jelasnya.

Berdasarkan keterangan Dosen Pendamping UGM Rahmawan Budiono mengaku, jumlah mahasiswa dan siswi yang mengikuti Kuliah Kerja Nyata ada sekitar 30 orang, yang sudah selesai 100 SKS.

Exit mobile version