Pemerintah Kabupaten Rembang

Terus Meningkat , Bupati: Warga Harus Lebih Disiplin dan Sadar Bahaya Covid-19

Bupati Rembang H Abdul Hafidz melalui jajarannya langsung mengambil langkah cepat untuk mengendalikan wabah Covid-19 setelah wilayahnya dinyatakan beresiko tinggi atau zona merah. Apel kesiap siagaan percepatan penanganan covid-19 pun digelar di halaman Kantor Bupati Rembang, Senin (14/6/2021).

Usai apel yang diikuti anggota TNI, Polri, Satpol PP dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Bupati mengaku langkah cepat yang diambil yakni menyediakan lokasi isolasi terpusat bagi warga yang terpapar virus Covid-19 yang tidak memiliki gejala atau OTG.

Hal tersebut, sebagai bentuk antisipasi penyebaran virus yang masif. Karena sebagian besar warga positif di Rembang tidak bergejala.

Menurut Bupati dua periode itu, wilayahnya sudah mengkhawatirkan penyebaran virus yang melanda dunia itu.

Tempat isolasi terpusat disediakan untuk mempermudah dan memastikan para OTG tetap berada didalam kamar hotel sampai sembuh dan diijinkan pulang.

Karena ada beberapa orang yang terpapar virus Covid -19 tidak bergejala, tetapi, malah keluyuran kemana-mana.

“Ada upaya untuk orang yang tidak bergejala biasanya isolasi mandiri di rumah kita tarik isolasi mandiri terpusat. Karena orang yang tidak bergejala tetapi keluyuran kemana-mana. Kalau dia berhadapan dengan orang punya penyakit rawan menularkan kepada orang lain,” harapannya orang tidak bergejala agar tidak menularkan penyakit kepada orang lain,” bebernya.

Hotel Puri mulai digunakan sebagai tempat isolasi terpusat sejak tanggal 13 Juni 2021 kemarim. Sedikitnya 45 orang dijemput dari rumah masing-masing, dengan menggunakan Bus Mini.

“Kemarin ada 45 yang sudah kita evakuasi ke hotel Puri. Ini akan kita lacak ke masing-masing daerah, agar masyarakat sadar bahaya Covid-19.”

Pemerintah memberikan jaminan kepada penghuni tempat isolasi terpusat dapat terpenuhi. Mulai kebutuhan obat, makanan, keamanan, kebersihan juga terjamin. Tenaga kesehatan siaga 24 jam.

Mengenai sampaikan kapan tempat isolasi terpusat akan digunakan, pemerintah masih akan mengkaji sejauh mana perkembangan kasus Covid-19 di Rembang. (Mif)

Exit mobile version