PT BPR BKK Lasem terus berupaya menjaga kepercayaan nasabah di tengah dinamika sektor perbankan dengan menghadirkan layanan jemput bola yang dilengkapi sistem E-Collecting.
Plt Direktur Utama PT BPR BKK Lasem, Herry Setyo Nugroho, menjelaskan inovasi ini ketika ditemui di kantornya, Rabu (13/11/2024). Ia menyebutkan bahwa karyawan yang melakukan layanan jemput bola dilengkapi printer thermal yang terhubung dengan perangkat Android.
“Dengan E-Collecting, pelayanan transaksi menjadi lebih cepat, mudah, dan terpercaya. Nasabah langsung menerima slip yang menandakan penambahan saldo di rekening mereka,” ujar Herry.
Herry juga menjelaskan bahwa E-Collecting memungkinkan seluruh transaksi terintegrasi dengan CoreBanking secara real-time, sehingga transaksi berlangsung lebih cepat dibandingkan metode manual.
“Transaksi di lapangan kini tidak lagi ditulis manual yang berisiko; sekarang semua transparan dan cepat. Saat nasabah menyetor uang tabungan, transaksi langsung diproses di tempat, dan mereka menerima slip transaksi langsung,” terangnya.
Sistem E-Collecting ini, lanjut Herry, telah berjalan selama hampir dua tahun dan terus diperluas penggunaannya.
“Ada dua slip yang dicetak—satu untuk nasabah dan satu lagi untuk jurnal kami. Dengan ini, kami meminimalkan risiko, seperti potensi penggelapan oleh oknum. Nasabah pun merasa lebih aman dan nyaman,” pungkasnya.
(Mif/Rud/Kominfo)