Pemerintah Kabupaten Rembang

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Bupati Rembang Mengajar

Komitmen Pemerintah Kabupaten Rembang dalam meningkatkan mutu pendidikan kian nyata. Tak hanya membuat kebijakan, dan mengucurkan anggaran. Pemerintah juga memantau langsung penyelenggaraan pendidikan yang ada di Sekolah-sekolah.

Pada Selasa pagi (05/03/2019) Bupati Rembang H Abdul Hafidz mendatangi SMP Negeri 1 Sluke untuk memberikan pembelajaran kepada siswa didik di sekolah tersebut.

SMP Negeri 1 Sluke merupakan sekolah pertama dalam program Bupati Mengajar yang mulai dicanangkan awal tahun 2019. Acara tersebut juga disiarkan langsung di 3 Radio di Rembang salah satunya Radio CBFM.

Dihadapan semua peserta didik SMP Negeri 1 Sluke Bupati Rembang berdialog dan memberi motivasi  kepada generasi milenial yang akan memegang tongkat estafet pemegang kebijakan di Kabupaten Rembang kedepan.

Sebagai motivasi, Bupati sempat menceritakan masa kecil selama duduk dibangku sekolah, masuk pesantren, perguruan tinggi, hingga menekuni dunia usaha.

Siswa-siswa yang hadir cukup antusias melontarkan pertanyaan. Mulai dari potensi alam dan wisata, program kebijakan pemerintah, hingga sejumlah kendala yang dihadapi Pemkab dalam memajukan Kabupaten Rembang. Bahkan, ada yang satu siswa yang bertanya kenapa memiloh berkiprah perpolitikan orang nomor satu di Rembang itu.

“Apasih keistimewaan di Kabupaten Rembang dan apa kelemahannya, serta hambatan, apa yang harus kami persiapkan sebagai generasi muda untuk memajukan Kabupaten Rembang. Pak Bupati bagaimana agar bisa belajar yang efektif,”Dimas Wijaya Adikusuma salah satu siswa SMP N 1 Sluke.

Dalam kesempatan itu, Bupati Rembang H Abdul Hafidz menyampaikan, jika Kabupaten Rembang memiliki potensi yang sangat luarbiasa. Mulai dari potensi sumberdaya alam, dan manusia. Jika dikelola secara maksimal, maka masyarakat Kabupaten Rembang sudah dapat sejahtera.

Berdasarkan data kemiskinan 2016, angka kemiskinan di Kabupaten Rembang masih 19,5 persen, sedangkan sampai 2018 jumlah tersebut turun menjadi 15 persen.

“Jadi keistimewaan Kabupaten Rembang punya potensi yang sangat luar biasa, potensi alamnya. Laut kita 63 KM, tambang kita miliaran kubik dari berbagai jenis. Mulai batu kalsit andesit, pasir kuwarsa, batu tras dan lain-lain. Pertanian kita cukup luas. Jadi nintinya kita punya potensi yang luar biasa. Ini kalau kita garap dengan maksimal maka tidak perlu kita kemana-mana di Rembang sudah bisa sejahtera. Buktinya saya memimpin selama 3 tahun ini, yang kemarin tahun 2016 kemiskinan masih 19,5 persen, hari ini tinggal 15 persen. Berarti ada peningkatan kesejahteraan,” jelasnya.

Dipenghujung acar Bupati berpesan, agar generasi melenial terus mengasah bakat dan kemampuannya. Pasalnya di era kemajuan teknologi yang semakin canggih ini, memaksa masyarakat untuk paham, agar tidak tertinggal.

Di sela- sela kegiatan Bupati juga memberikan sejumlah pertanyaan kepada siswa dan bagi yang bisa menjawab diberikan hadiah uang sebesar Rp. 100 ribu . Setelah acara selesai, semua siswa tak melewatkan kesempatan untuk foto selfie ria dengan orang nomor satu di Rembang itu.

Exit mobile version