Pemerintah Kabupaten Rembang

TMMD di Terjan Selesai, Bupati Minta Warga Rawat Hasilnya

Setelah satu bulan berlangsung, pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung ke 105 tahun 2019 yang menyasar Dukuh Tretes Desa Terjan Kecamatan Kragan akhirnya selesai dan ditutup. Acara penutupan diselenggarakan di lapangan Desa Terjan, Kamis (8/8/2019).

Bupati Rembang H. Abdul Hafidz memboncengkan istri Hj Hasiroh Hafidz, Wakil Bupati H. Bayu Andriyanto memboncengkan Istri Hj. Vivit Bayu Andriyanto begitupun Dandim 0720 Rembang Letkol Arh Andi Budi Sulistianto  berboncengan dengan sang Istri mengendarai motor ala supermoto untuk menuju lokasi hasil pembangunan TMMD.

Bupati Rembang dalam kesempatan itu mengatakan setelah terlaksananya pembangunan di beberapa titik di Dukuh Tretes Bupati berharap warga setempat bisa merawat dan menjaganya. Terutama untuk jalan rabat beton, Tebing Cor, dan pos kampling.

ini merupakan program terpadu antara TNI dan Pemerintah Daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah. Dengan harapan kesejahteraan masyarakat di daerah juga akan meningkat.

“Oleh karena itu saya atas nama pemerintah Kabupaten Rembang mengucapkan terimakasih kepada TNI yang telah bekerjasama dengan masyarakat untuk mewujudkan pembangunan di Desa Terjan Dukuh Tretes salah satunya rabat beton yang melingkar sampai diatas gunung. Ini adalah prestasi yang luar biasa, mudah-mudahan dapat bermanfaat untuk masyarakat,” kata Bupati Hafidz .

Sementara itu, Letkol Arh Andi Budi Sulistianto yang bertindak sebagai Inspektur upacara dalam sambutannya mengatakan TNI bersama Pemerintah Daerah dan masyarakat secara bersama-sama melaksanakan proses percepatan pembangunan fasilitas umum dan fasilitas sosial untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Selama satu bulan prajurit kodam 04 Diponegoro khususnya di Kodim 0720 Rembang dan segenap komponen masyarakat telah bahu membahu menyelesaikan program TMMD ke 105.

“Kebersamaan ini merupakan sinergitas yang positif dalam menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara,” ujarnya.

Secara terpisah, salah satu warga Dukuh Tretes Desa Terja Ahmad Dahlan mengaku program TMMD yang dilaksanakan oleh TNI sangat bermanfaat bagi warga setempat. Pasalnya sebelum ada pembangunan khususnya rabat beton, kondisi jalannya sangat parah dan sulit untuk dilalui kendaraan. Oleh karena itu masyarakat sangat bersyukur dengan adanya program TMMD di Dukuh Tretes sehingga kondisi akses jalannya saat ini jadi lebih bagus.

 

Exit mobile version