Pemerintah Kabupaten Rembang

TMMD Sengkuyung Sasar Terjan

Bupati Rembang H. Abdul Hafidz menghadiri pembukaan Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap II tahun 2019 yang mana kembali menyasar wilayah Kecamatan Kragan yang sebelumnya pernah dilaksanakan kegiatan serupa terakhir pada tahun 2013 lalu.

Kali ini yang menjadi sasaran Kodim 0720 Rembang adalah Desa Terjan Kecamatan Kragan. Upacara pembukaan TMMD secara resmi dilaksanakan di lapangan Desa Terjan Kecamatan Kragan, Kamis (11/2019).

Bupati yang bertindak sebagai Inspektur Upacara. Saat membacakan sambutan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan TMMD adalah suatu program terpadu antara TNI dan Pemerintah Daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah. Dengan harapan kesejahteraan masyarakat di daerah juga akan meningkat.

Selain sasaran pokoknya tersebut, TMMD juga bertujuan untuk mempererat kemanunggalan TNI dan Rakyat. Hal tersebut sangat sesuai dengan tema “Bersama TMMD membangun untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat”.

Yang menjadi sasaran TMMD adalah Desa miskin, terisolir dan terpencil serta daerah kumuh perkotaan. Oleh karen itu TMMD sangat dibutuhkan untuk proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan di Indonesia khususnya Jawa Tengah.

“Program TMMD ini harus kita sukseskan bersama, program TMMD dapat terlaksana dengan baik apabila adanya gotongroyong dan kerjasama yang saling mendukung oleh TNI, Polri, Pemda, maupun Masyarakat,” tutur Bupati Hafidz

Sementara itu, Kapten Czi Tarmuji dalam laporannya menyebutkan kegiatan fisik TMMD yaitu pembuatan jalan rabat beton, Tebing Cor 3 Unit, pos kamling. Sedangkan kegiatan non fisik meliputi  penyuluhan Kamtibmas, hukum, dan narkoba serta pengobatan massal, penyuluhan KB dan generasi berencana.

Exit mobile version