Pemerintah Kabupaten Rembang

Tuan Rumah, Bupati Harap Rembang Juara Lomba MAPSI Jawa Tengah

Kabupaten Rembang, menjadi tuan rumah penyelenggaraan lomba Mata Pelajaran Dan Seni Islami (MAPSI) Sekolah Menengah Pertama (SMP) ke-9 tingkat Jawa Tengah. Lokasi kegiatan yang berlangsung selama 3 hari antara tanggal 25 hingga 27 Oktober 2019 ditempatkan di Alun-alun kota Rembang dan SMP Negeri 2 Rembang.

Ketua panitia, Mardi mengatakan digelarnya lomba Mapsi untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan peserta didik dalam mata pelajaran agama Islam dan meningkatkan tali silaturahim anak SMP di tingkat Jawa Tengah.

“Tujuan lomba Mapsi yang pertama untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan peserta didik dalam mata pelajaran agama Islam yang kedua meningkatkan tali silaturahim di antara kita khususnya anak-anak dan kita semua di tingkat Jawa Tengah, ” imbuhnya.

Mardi menerangkan dalam kegiatan Mapsi melombakan cabang rebana, cerdas cermat putra, cerdas cermat putri, kaligrafi putra, kaligrafi putri, pidato putra, pidato putri, tilawah alquran putra, tilawah al qur’an putri, tartil al quran putra, tartil al quran putri, tahfidz al quran putra, tahfidz al quran putri diikuti sebanyak 35 kontingen dari 35 kabupaten / kota di Jawa Tengah.

Sementara itu, Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz mengucapkan terima kasih atas penunjukan Kabupaten Rembang sebagai tuan rumah MAPSI SMP tingkat Jawa Tengah.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Rembang, mengucapkan terima kasih kepada segenap panitia tingkat Jawa Tengah yang mempercayai Rembang untuk penyelenggaraan lomba Mapsi tingkat Jawa Tengah. Mudah-mudahan lomba Mapsi tingkat Jawa Tengah, juara umum dipegang oleh anak Kabupaten Rembang, ” ulasnya. Insert 26 Oktober 19 Bupati MAPSI

Bupati menginginkan dengan adanya lomba Mapsi tingkat Jawa Tengah di Rembang membawa perubahan positif bagi kondisi Rembang.

Dalam kegiatan pembukaan lomba Mapsi yang berlangsung di Alun-alun kota Rembang dilaksanakan penyerahan piala bergilir Gubernur Jawa Tengah dari kontingen Demak kepada ketua Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Jawa Tengah dan dari MGMP Jawa Tengah kepada ketua panitia lomba Mapsi, Mardi.

Selanjutnya, kegiatan pembukaan lomba dilanjutkan Rembang bersholawat bersama Habib Ali Zaenal Abidin Assegaf serta grup hadrah Az-Zahir dari Pekalongan dan pengajian umum bersama Habib Musthofa Alaydrus dari Tuban, Jawa Timur.

Exit mobile version