Pemerintah Kabupaten Rembang

Unik, Upacara HUT RI Para Kabag Menjadi Petugas

Upacara peringatan hari kemerdekaan RI ke 72 di lingkungan Setda Rembang tampak berbeda dari upacara- upacara biasanya. Karena seluruh petugas upacara yang dilibatkan adalah Kepala Bagian dilingkungan Kantor Setda Rembang, hanya petugas pengibar bendera saja yang berasal dari staf, sementara Sekda Rembang Drs. Subakti dalam upacara tersebut didaulat menjadi Inspektur upacara.

Selama upacara berlangsung mereka dapat menjalankan tugas dengan baik. Upacarapun bisa berjalan dengan khitmad.

Sekda seusai upacara mengatakan bahwa upacara kali ini memang dikonsep berbeda dari sebelum- sebelumnya. Penugasan Kepala Bagian ini merupakan bagian dari seorang pimpinan memberikan contoh bahwa manakala mendapatkan tugas mereka juga mampu. Harapannya tampilnya pimpinan ini memotifasi semangat staf dan karyawan dilingkungan setda untuk lebih maju.

“Kita berharap kemerdekaan milik semua bangsa dan milik semua PNS baik Staf pimpinan dsbnya, sehingga dalam rangka penugasan ini tidak ada salahnya sekali kali pimpinan dari bagian memberikan contoh, bahwa mereka juga mampu mendapatkan tugas. Ini roh dan filosofinya sesuai tema kita kerja bersama,  harapannya tammpilnya pimpinan memotifasi semangat staf karyawan lingkunga setda  untuk lebih maju,” ungkap Subakti

Sementara itu Tri Harjanto kabag Organisasi dan kepegawaian yang dipercaya menjadi komandan upacara mengaku tugas tersebut bisa menjadi pendorong dan semangat jiwa patriotisme dan nasionalisme, sehingga tugas yang dipercayakan bisa diemban sebaik-baiknya.

“Walaupun tugas ini sudah lama tidak dikerjakan namun karena dulu Ia pernah mendapatkan tugas serupa ketika masih dibangku disekolahemnajdikannya tidak grogi dan Ia percaya diri,”  Bebernya

Selain Tri Harjanto Beberapa kabag juga mendapatkan tugas lain, diantaranya Pembaca pembukaan UUD 1945 kabag administrasi pembangunan Gantiharto. Pembaca Doa kabag Kesra Lathoiful Minan, komandan pelton Kepala BPPKAD Muta’in, & Kabag Hukum Edi joko Prasetyo, Kasubag pemerintahan desa Tasmiran dan selaku Perwira Upacara Kabag humas Kukuh Purwasana.

Exit mobile version