Pemerintah Kabupaten Rembang

Upacara Hari Lahir Pancasila Diikuti Pegawai Luar Rembang

Dalam upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di Halaman Kantor Bupati Rembang, Sabtu (1/6/2019), ternyata tak hanya diikuti oleh Aparatur Sipil Negara 9ASN), TNI, Polri , Ormas, Pelajar dari Rembang saja. Tetapi pegawai luar kora atau ASN yang bekerja di Instansi Pemerintah di luar Kabupaten Rembang juga terpantau mengikuti upacara.

Ada puluhan ASN dari berbagai Instansi di luar Pemkab Rembang. Seperti dari Kementrian Keuangan yang jumlahnya belasan mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila dengan mengenakan seragam putih hitam.

Anggita Eka Oktaviani ASN dari Kementrian Keuangan asli dari Desa Mondoteko Rembang seusai upacara menyebutkan bahwa pimpinan menginstruksikan bagi mereka yang telah mudik tetap wajib mengikuti upacara hari Lahir Pancasila di kampung halaman.

“Kami diwajibkan upacara, jika kami sudah  mudik atau cuti itu kami wajib ikut upacara di tempat yang dituju atau tempat mudik. Kalau masih dalam perjalanan boleh tidak ikut tetapi harus melampirkan bukti tiket perjalanan atau keterangan sedang dalam perjalanan, “ ungkapnya.

Tak jauh beda dengan Anggita, Aprisia Elmar pegawai di Kantor Pajak Pratama Kudus. Ia mengikuti upacara sebagai bentuk kewajiban ASN yang memang sesuai arahan Pimpinan bahwa pegawai dimana Ia bekerja harus tetap mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila meskipun telah mudik.

“Kerja di Kantor Pajak Pratama Kudus, mulai libur senin besok. Instruksi dari pimpinan ketika tanggal 1 juni sudah tidak dikantor, mudik atau menjalani cuti diminta untuk ikut upacara dimana mereka berada, “ katanya.

Seusai upacara mereka pun menyempatkan berfoto- foto di depan Kantor Bupati. Termasuk foto bersama dengan Bupati Rembang H. Abdul Hafidz.

Exit mobile version