Pemerintah Kabupaten Rembang

Upaya Perangi Covid-19, Pemkab Rembang Salurkan Puluhan Tempat Cuci Tangan Anti Bakteri

Pemerintah Kabupaten Rembang membagikan tempat cuci tangan secara gratis, pada Jum’at (27/3/2020) siang. Tipe tempat cuci tangan berukuran besar, dilengkapi tempat sabun cair untuk cuci tangan dan anti bakteri.

Dalam penyerahan secara simbolis, Bupati didampingi didampingi Wakil Bupati Rembang H Bayu Andriyanto SE, Forkopimda, dan Ketua TP PKK Kabupaten Ny Hj Hasiroh Hafidz.

Bupati Rembang H. Abdul Hafidz menyebutkan, sebanyak 60 unit tempat pencuci tangan itu dibagikan ke pondok pesantren, diletakkan di tempat umum seperti masjid, sekolahan, dan kantor pemerintahan.

“Ini sebagai upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona. Tipe tandonnya anti bakteri, ” terangnya.

Selain pembagian tempat pencuci tangan, Hafidz mengatakan, Pemkab Rembang juga sudah mengajak pemerintah desa, pihak swasta, dan lembaga masyarakat untuk bersama-sama melakukan penyemprotan disinfektan.

“Jadi kita sudah secara masif mengajak desa melakukan penyemprotan. Bekerjasama dengan lembaga masyarakat, pihak swasta. Tidak harus dari pemerintah,” imbuhnya.

Bagi warga yang merantau di daerah yang sudah terpapar Covid-19, ketika pulang ke Rembang diminta untuk melapor ke pihak pemerintah desanya masing-masing.

Exit mobile version