Pemerintah Kabupaten Rembang

UPK Sumber Raup Surplus Rp.1,2 Milyar

?????????????

Surplus Unit Pengelolaan Kecamatan (UPK) Sumber mencapai Rp. 1,2 milyar rupiah lebih. Dari besaran tersebut, 40 persen digunakan untuk penambahan modal, pengembangan BKAD 30 persen, deviden desa 10 persen dan dana sosial 20 persen.

“Dana sosial disamping untuk membantu bapak ibu semua selain sembako, surplus ini tentunya dipakai untuk kegiatan sosial yang lain. Suatu contoh untuk nyumbang bencana, untuk santunan yatim piatu, untuk membantu korban dan kami merencanakan untuk sunatan massal,” Bebernya.

Bantuan sosial diberikan di pendopo kecamatan Sumber, Rabu (22/5). Bupati Rembang H. Abdul Hafidz berkesempatan hadir dan menyalurkan sebagian paket sembako.

Camat Sumber , Kamdani menyebutkan  sembako yang dibagikan sebanyak 900 paket kepada rumah tangga miskin di wilayah Kecamatan Sumber, masing- masing Desa mendapat alokasi 50 paket. Dimana 1 paketnya dengan anggaran 169 ribu rupiah berisi 7 kilo gram beras, gula 4 kilo gram, minyak goreng 2 liter dan mie instan 8 buah.

 Sementara itu Bupati mengapresiasi bantuan sosial yang dibagikan. Menurutnya lebih baik menjadi orang yang suka memberi.

“Aja nganti dadi wong sing njalukan. Dadi wong seneng ngekekinan. Pikirane ngoten niku padha karo ndonga iku. Ucapan, pikiran, ati padha karo donga. Muga2 kula dadi wong sing seneng ngekeki. Aja dadi sing seneng diweki.

Bupati berharap dengan adanya bantuan sembako rakyat supaya sehat akalnya, sehat hatinya, sehat badan jasmaninya, sehat ekonominnya dan sehat sosialnya.

Exit mobile version