Pemerintah Kabupaten Rembang

Usai Dilantik, Hafidz – Hanies Ungkap 100 Hari Kerja Pertama Perbaiki Jalan Rusak

H.Abdul Hafidz dan H.Mochammad Hanies Cholil Barro’ resmi menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Rembang periode 2021-2026, setelah dilantik di Pendapa Museum Raden Ayu Kartini oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melalui video conference dari Kantor Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Jum’at (26/2/2021).

Seusai pelantikan Bupati Hafidz didampingi Wabup Hanies di depan awak media mengungkapkan program 100 hari kerja pertama adalah memperbaiki jalan yang berlubang. Kecuali ruas jalan yang pada tahun ini memang akan dilebarkan dan diperbaiki.

“Seratus hari kerja saya canangkan akan memperbaiki jalan yang berlubang. Jalan kabupaten dan jalan kecamatan akan kami selesaikan dalam 100 hari, ” ujarnya.

Sejumlah ruas jalan yang tahun 2021 ini akan dilebarkan diantaranya jalan Sulang- Banyuurip dan jalan Waru – Nganguk. Kemudian nganguk sampai ngadem akan kita tingkatkan.

Sedangkan terkait pembangunan jalan lingkar, Bupati menyebut sudah masuk dalam agenda Nasional yang sudah diatur dalam peraturan Presiden nomor 79. Dengan alokasi waktu pembangunan hingga tahun 2024.

Lebih lanjut , Kepala Daerah asli Pamotan itu meminta kepada masyarakat untuk bersatu sebagai warga Rembang, tidak ada kubu 01 ataupun 02. Guyub rukun mendukung pemerintahan yang diamanahkan kepada dirinya bersama Wabup yang akrab disapa Gus Hanies , agar bisa membawa Kota Garam menjadi Rembang Gemilang.

Terkait program 100 hari kerja pertama tentang perbaikan jalan, mendapat respon positif dari masyarakat. Seperti tanggapan Moch Chabib Khoirudin warga Kecamatan Lasem, menurutnya saat ini memang sering turun hujan, dan hal itu membuat banyak ruas jalan yang rusak atau berlubang.

“Menanggapi 100 hari pertama mau konsen perbaikan jalan yang rusak itu sangat baguslah. Ini kan musim penghujan , banyak jalan yang rusak, kalau konsen perbaikan jalan kan bisa memberi rasa aman bagi pengendara, ” ungkapnya.

Selain pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Rembang, juga dilakukan pelantikan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) yakni Hj. Hasiroh Hafidz oleh Ketua PKK Provinsi Jateng yang juga istri dari Ganjar Pranowo, Siti Atiqoh Supriyanti.

Usai prosesi pelantikan , Bupati H. Abdul Hafidz didampingi sang istri Hj.Hasiroh Hafidz dan Wakil Bupati Mochammad Hanies Cholil Barro’ didampingi istri Hj.Halimatussakdiyah berfoto bersama dengan keluarga inti dan tamu undangan yang jumlahnya sangat terbatas.

Penulis: Mifta
Editor : Arief

Exit mobile version