Pemerintah Kabupaten Rembang

Usai Off 2021,Pesta Siaga Digelar Kembali

Pesta siaga kembali digelar di Kabupaten Rembang pada tahun 2022 ini, tepatnya Sabtu (19/3/2022) di komplek museum RA Kartini. Pasalnya Pramuka Kwarcab Rembang tidak menggelarnya pada 2021 dikarenakan adanya pandemi covid-19.

Bupati Rembang H.Abdul Hafidz sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Kwarcab Rembang dalam pengarahannya mengatakan pesta siaga ini merupakan kegiatan yang memiliki banyak manfaat. Diantaranya untuk mempererat rasa persaudaraan, meningkatkan kemampuan dan ketrampilan pramuka siaga itu sendiri.

“Pesta siaga ini juga menjadi sarana untuk menanamkan, membina dan meningkatkan wawasan kebangsaan anak. Saya berharap juga adek- adek dapat mendorong perkembangan dan kemandirian gerakan pramuka untuk mempercepat upaya menumbuhkan karakter pemuda sebagai pemimpin bangsa.”

Pesta siaga kali ini mengambil tema ” Sehat, Cerdas, Tanggap dan Ceria
, ” yang maknanya tak jauh dari dunia anak- anak. Barung yang ceria, berbudaya, cerdas, berkarakter dan berprestasi.

Lebih lanjut Kamabicab mengingatkan kepada seluruh peserta bahwa pesta siaga ini tidak sekedar perlombaan. Jauh lebih dari itu, kegiatan ini merupakan kompetisi yang menyenangkan bukan menegangkan dan menjunjung tinggi nilai- nilai luhur yang tertanam dalam Dwi Dharma Pramuka.

“Saya minta di dalam pesta siaga kali ini adek- adek disiplin prokes, merasa senang tidak tegang.

Sementara itu Wakil Ketua Bidang Bina Muda Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Rembang, Mutaqin menuturkan pelaksanaan pesta siaga kali dilaksanakan dengan protokol kesehatan. Semua peserta dan pendamping dilakukan tes rapid antigen dan memakai masker.

“Kami melaksanakan rapid antigen kepada semua peserta dan para pendamping, ” tandasnya.

Terpilih barung tergiat putera peringkat 1 sampai 3, masing-masing dari Lasem, Gunem dan Pamotan, sedangkan barung tergiat puteri peringkat 1 sampai 3, meliputi Rembang, Kaliori dan Sarang.(Mif/Rud/Kominfo)

Exit mobile version