Pemerintah Kabupaten Rembang

UYR Wisuda 154 Orang, Wabup Hanies Harap Mampu Ciptakan Lapangan Kerja

Universitas YPPI Rembang (UYR) kembali menggelar prosesi wisuda pada Rabu (16/11) di Balau Kartini Rembang. Para lulusan tersebut diharapkan mampu membuat lapangan pekerjaan.

Harapan itu disampaikan Wakil Bupati Rembang Mochamad Hanies Cholil Barro’ pidato pada acara wisuda tersebut. Dengan demikian mahasiswa lulusan kampus yang berbasis ilmu ekonomi itu mampu membantu menekan angka pengangguran.

“Maka lulusan UYR ini, diharapkan mampu mencetak lapangan kerja. Apalagi UYR ini kampus yang berbasis mencetak para pengusaha atau entrepreneur,” tutur Gus Wabup

Wabup menambahkan angka pengangguran di Kota Garam ini memang terbilang rendah. Tetapi melihat situasi global saat ini bisa saja angka pengangguran bertambah.

Ratusan mahasiswa UYR Rembang foto bersama usai diwisuda

Sementara itu, Wakil Rektor UYR Ahmad Aviv Mahmudi menambahkan dalam prosesi wisuda periode ini UYR mewisuda sebanyak 154 lulusan dengan rincian 119 wisudawan program studi manajemen, sedangkan 35 lainnya sari prodi akuntansi.

“Yang predikat dengan pujian untuk prodi manajemen ada 44 orang, yang akuntansi 23 orang. Jadi total yang Cumlaude pada wisuda UYR kali ini ada 67 mahasiswa atau sebesar 42 persen,” jelasnya. (Mif/Rud/Kominfo)

Exit mobile version