Pemerintah Kabupaten Rembang

Vaksinasi COVID-19 di Rembang Dekati Angka 50%.

Capaian vaksinasi di Kabupaten Rembang terus merangkak naik mendekati 50 %. Semua Fasilitas Kesehatan baik Puskesmas maupun Rumah Sakit Swasta terus bergerak memberikan layanan vaksinasi ke berbagai daerah dan kalangan.

Wakil Bupati Rembang Mochammad Hanies Cholil Barro” menyampaikan saat ini capaian vaksinasi di persentase 48,37%. Untuk kecamatan Sulang sudah 53%.

“Per hari ini, menurut informasi dari Dinas Kesehatan sudah 48,37 persen.”

Jika dihitung 48,37% berarti sudah 247.945 warga Rembang yang tervaksin. Sedangkan 50% dari total sasaran yakni 256.300, artinya tinggal 8.355 sasaran lagi yang divaksin untuk berada di level 2.

Sementara itu vaksinasi untuk pelajar , Gus Wabup menyebut sudah maksimal. Namun tetap ada yang belum dapat divaksin.

“Siswa ada yang belum, karena ada yang belum lolos skrining. Ada juga yang usianya kurang beberapa hari, untuk SD kan belum, kalau SMP dan SMA sudah banyak, ” ungkapnya.

Adapun kendala vaksinasi, Gus Hanies masih seputar droping vaksin dari Pemerintah Provinsi ke Kabupaten Rembang.

Selain Puskesmas dan rumah sakit, sejumlah pihak juga membantu percepatan vaksinasi. Seperti pada Senin (11/10/2021) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar vaksinasi di Pondok Pesantren Mustofawiyah asuhan Kiai Ahmad Kurdi, Desa Sridadi Kecamatan Remban. Jumlah sasaran 301 orang yang terdiri atas para santri Ponpes setempat dan warga dari sejumlah desa di Wilayah Kecamatan Rembang.(Mif/Rud)

Exit mobile version