Pemerintah Kabupaten Rembang

Wabup Bayu Lepas Keberangkatan 81 Atlet Porprov

Sebanyak 81 atlit yang akan bertanding di ajang Porprov ke 15, di Surakarta mulai 19 sampai 25 Oktober 2018, secara resmi dilepas oleh Wakil Bupati Rembang H Bayu Andriyanto, se, Jum’at pagi (19/10/2018) di pendapa Kompleks Museum RA Kartini Rembang.

Dalam sambutannya Wakil Bupati mengatakan, secara bertahap, Pemkab Rembang telah melakukan perbaikan fasilitas, dan melakukan pembinaan kepada sejumlah atlit yang ada di Kabupaten Rembang. Salah satunya ialah merenovasi Gedung Olahraga Rembang (GOR) Mbesi.

Meski demikian, Pemkab menyadari bahwa untuk mencapai prestasi butuh komitmen semua pihak, bersama-sama berbicara pengembangan atlit di Kabupaten Rembang, agar tidak diambil oleh Kabupaten lain.

Wabup mengajak kepada segenap Kontingen Kabupaten Rembang agar tidak hanya mengejar target 20 besar. Tetapi, bisa bertengger di 10 besar. Jika terwujud Pemkab akan memberikan bonus tambahan.

“Mengutip apa yang disampaikan oleh Ketua Koni, kali ini kita berbicara soal fakta saja. Untuk berbicara soal prestasi dan cita – cita ini banyak hal. Kita harus punya perencanaan, punya fasilitas, pembinaan, dan anggaran. Kami menyadari tidak mudah, bahkan perlu perjuangan dan komitmen semua pihak.

Wabup menuturkan potensi yang ada di Kabupaten Rembang luar biasa, namun sebagian dari mereka justru memperkuat kabupaten lain.

“Mari kita belajar bersama, kita bicara fasilitas kita sudah mulai berbenah. Kita bicara GOR kita perbaiki, kita bicara pembinaan berhubungan dengan anggaran. Kita gak perlu membandingkan dengan kabupaten yang lain,” jelasnya.

Sementara Ketua Koni Rembang Sutarjo menyampaikan, kontingen Kabupaten Rembang menargetkan posisi 20 besar, dengan perolehan minimal 10 medali emas. Jumlah tersebut lebih banyak dari Porprov 2013 di Banyumas, yang hanya 4 medali emas, namun dapat menempati posisi 26 besar.

“Bahwa harapan kontingen Rembang harapannya bisa masuk di 20 besar. Kalau bisa di 20 besar harapannya harus bisa meraih paling tidak 10 medali emas. Kalau tahun 2013 di Banyumas kita bisa 4 medali emas, kita bisa mencapai 26 besar. Tapi kalau bisa 10 emas, insya allah bisa 15 besar.” kata Sutarjo.

Dari 16 cabang olahraga yang diikuti, ada beberapa cabang olahraga yang diprediksikan 90 persen dapat mendulang emas untuk kontingen Rembang. Seperti, senam, atletik, dayung, binaraga, muay thai, dan wushu.

“Dari 16 cabang olahraga yang kita kirim, ini insya allah ini 90 persen bisa meraih emas, yang pertama senam, kemudian atletik, kemudian dayung, binaraga, minimal emas. Kemudian catur, juga bisa dua emas, kalau catur bisa dua emas, mungkin bisa 12 medali emas.” tambahnya.

Pada babak pra kualifikasi yang digelar tahun 2017 lalu, atlet Rembang berhasil lolos di 16 cabang olahraga, dengan kekuatan 81 atlet.

Exit mobile version