Pemerintah Kabupaten Rembang

Wabup Bayu Nikmati Serunya Makan Di atas Perahu

Pemkab Rembang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dinbudpar) Kabupaten Rembang menggelar acara Kreatif Food Festival di Pantai Nyamplung Desa Tritunggal Kecamatan Rembang, (29/4/2019) sore. Beberapa lomba pun di gelar mulai dari mewarnai perahu hingga lomba memasak olahan ikan yang persertanya dari perwakilan 11 Desa destinasi wisata binaan Dinbudpar.

Wakil Bupati H. Bayu Andriyanto dan Ketua DPRD Majid Kamil juga berkesempatan makan kreasi makanan di perahu nelayan yang sudah lukis dan didesain sedemikian rupa.
Dalam sambutannya sekaligus membuka acara tersebut mengatakan kegiatan tersebut sangat bagus untuk mengangkat destinasi wisata khususnya pantai nyamplung. Selain itu melalui acara ini olahan makanan ikan khas Rembang juga ikut terpromosikan.

Dirinya berpesan agar semua stand yang sudah disediakan untuk berjualan makanan khas pesisir jangan sampai kosong. Agar para wisatawan yang berkunjung selain menikmati pemandangan pantai juga dapat menyantap hidangan khas pesisir Rembang di pantai nyamplung. “Jangan sampai pas masuk ke pantai ini posisinya kosong, pengunjung malah tidak mendapat seperti yang mereka bayangkan. Makanya Bumdes e yo ditoto, infrastrukture yo ditoto, pemberdayaan masyarakate yo ditoto. Inovasi-inovasi desa ini ayo kita gerakkan terus,” ujar Wabup.

Wabup berharap masyarakat desa khususnya daerah destinasi wisata bisa memiliki masakan yang khas utamanya olahan ikan yang berbeda dengan kota lain. Agar jumlah wisatawan dari dalam maupun luar daerah bisa terus meningkat. “Karena orang itu sejatinya hanya penasaran, kalo penasarane pas karo rasane lha itulah yanh orang cari. Bahkan dimanapun tempat, sampai warung dipelosokpun pasti dicari karena memiliki makanan khas,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinbudpar melalui Kepala Bidang Destinasi Pariwisata Prasetya dalam laporannya mengatakan tujuan diadakannya acara kreatif food festival yaitu untuk menumbuh kembangkan kesadaran masyarakat dalam memanfaatkan dan mengolah ikan sebagai menu dasar kuliner dan menu dasar keluarga sehari-hari.

Exit mobile version