Pemerintah Kabupaten Rembang

Wabup Dukung Deklarasi Pemilu Damai dari Bawaslu

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Rembang menggelar deklarasi Pemilu damai, bersih dan bermartabat. Deklarasi digelar di pendapa kompleks Museum Kartini Rembang, Senin (1/10/2018). Deklarasi dilakukan dengan penandatanganan petisi damai oleh perwakilan pemerintah, eleman masyarakat dan sejumlah ormas . Selain itu pemilih pemula dan para pelajar juga turut terlibat dalam deklarasi.

Wakil Bupati Rembang H.Bayu Andriyanto,SE yang berkesempatan hadir dalam acara tersebut memberikan apresiasi kepada Bawaslu yang menginisiasi deklarasi Pemilu damai. Ia mendukung komitmen masyarakat Kabupaten Rembang yang mendukung Pemilu damai.

“Semua ingin tujuan baik, semua menjadi caleg yang baik Tapi mereka mempunyai caranya berbeda. Dan orang jawa itu harus Sak iyek sak eko proyo. Kolo bis kuntul baris,” kata dia.

Wabup juga berharap supaya nantinya pemilu bisa memberikan hal yang baik bagi masyarakat.

“Harapan kami dari pemkab, yakni kita tak bisa sendiri, kita bergerak bersama, memulai koordinasi melibatkan semua pihak terkait. Selalu setia turun ke bawah sosialisasi, berkoordinasi dan menciptakan kondusifitas yang baik di wilayah masing masing,” pungkasnya.

Ketua Bawaslu Kabupaten Rembang Totok Suparyanto mengajak kepada segenap masyarakat untuk menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila, Undang-undang dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan menjaga keutuhan negara Republik Indonesia. Iapun membacakan ikrar pemilu damai yang ditirukan oleh seluruh peserta pemilu.

Dalam deklarasi pemilu damai tersebut Ratusan peserta deklarasi dari mulai Ormas, LSM dan Partai Politik yang hadir, bersama-sama menyaksikan pertunjukan wayang kulit yang mengambil tema demokrasi. Dengan lakon, demokrasi hutan belantara.

Exit mobile version