Pemerintah Kabupaten Rembang

Wabup Hanies Ajak Pendamping Desa Wujudkan Zero Kasus Stunting Baru

Pemkab Rembang terus berupaya menurunkan angka stunting di Kabupaten Rembang tahun ini. Pendamping desa dan lokal desa terus diberdayakan untuk mencapai target zero kasus stunting baru.

Wakil Bupati Rembang, Mochammad Hanies Cholil Barro’, mengungkapkan angka stunting di Kabupaten Rembang telah turun signifikan dari 24,3 persen menjadi 19,5 persen, atau turun 4,8 persen.

Namun, penurunan ini belum memenuhi target Pemkab Rembang yang berharap tidak ada kasus stunting baru di Kabupaten Rembang.

“Kita masih mengejar target zero kasus baru stunting. Ini memerlukan pemahaman yang mendalam dari masyarakat, kampanye yang luas dan masif, serta perhatian khusus pada asupan gizi, terutama bagi ibu hamil dan balita,” jelas Hanies.

Penanganan stunting menjadi program strategis pemerintah pusat selain mengatasi kemiskinan ekstrem. Berdasarkan tugas dan fungsi mereka, pendamping desa dan lokal desa harus berperan aktif dalam mengatasi masalah ini.

“Terus lakukan dan laksanakan dengan penuh tanggung jawab apa yang menjadi tugas dan fungsi pendamping desa,” pungkasnya. (re/rd/kominfo)

Exit mobile version