Pemerintah Kabupaten Rembang

Wabup Hanies Ingatkan Peran Penting Bakesbangpol

Badan Kesatuan Kebangsaan dan Politik (Bakesbangpol) adalah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang penting dalam mendukung pembangunan daerah. Hal itu menepis anggapan bahwa selama ini Bakesbangpol merupakan OPD yang dipandang sebelah mata.

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Rembang Mochammad Hanies Cholil Barro” saat menjadi pembina apel di halaman kantor Bakesbangpol, Jum”at (71/2022).

Wabup Hanies mengatakan Bakesbangpol harus bisa mengambil peran yang lebih dan penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Pasalnya di tengah gencarnya pembangunan, harus didukung kondisifitas wilayah.

” Di tengah gencarnya pembangunan harus dibarengi rasa aman dan nyaman di lingkungan kita. Memiliki rasa aman dalam menjalankan ibadah beragama dan Bakesbangpol bisa mengambil peran dalam hal ini.”

Wabup menambahkan belakangan ini banyak bermunculan gerakan yang dapat membahayakan kehidupan berbangsa dan bernegara, meskipun tidak masif di Kabupaten Rembang. Bakesbangpol berdasarkan informasi dari intelejen diminta bisa mengantisinya sejak dini.

Lebih lanjut , Gus Hanies menyinggung tentang kontestasi politik. Meskipun tahun 2022 belum waktunya, namun tahun depan jajaran Bakesbangpol akan disibukkan dengan urusan itu.

Bakesbangpol tentu mempunyai tugas untuk memantik kesadaran politik masyarakat. Tugas itu menjadi sangat penting, karena semakin ke hari banyak masyarakat yang apatis dengan politik.

Ia yakin dibawah kepemimpinan Drupodo dengan kinerja dan ide- ide segarnya , Bakesbangpol bisa menjalankan perannya dengan baik dan ikut membantu kelancaran pembangunan. Usai memberikan pengarahan Wabup senam bersama dengan jajaran Bakesbangpol. (Mif/Rud)

Exit mobile version