Pemerintah Kabupaten Rembang

Wabup Hanies : SDN 2 Leteh Bukti Keterbatasan Tak Hambat Raih Prestasi 

Siswa SDN 2 Leteh sedang menampilkan kemampuannya memperagakan kesenian tradisional barongan
Siswa SDN 2 Leteh sedang menampilkan kemampuannya memperagakan kesenian tradisional barongan

SDN 2 Leteh Kecamatan Rembang sejauh ini telah meraih banyak prestasi dalam sejumlah ajang perlombaan. Terkini, salah satu siswi Kelas V berhasil menjuarai ajang Festival Lomba & Seni Siswa Nasional (FL2SN) tingkat Kabupaten dan kini maju ke tingkat Provinsi.

Kepala SDN 2 Leteh, Edy Muryanto dalam acara perpisahan dan pelepasan siswa kelas VI SD Leteh Rembang, Kamis (15/6/2023) menilai prestasi yang telah dicapai pihak sekolah saat ini sudah cukup banyak. Namun dari sejumlah prestasi yang sudah diraih itu belum didukung dengan infrastruktur yang memadai.

Dirinya menyebutkan, SDN 2 Leteh selama ini tidak memiliki ruang guru. Sehingga ketika waktu istirahat, guru memanfaatkan teras ruang kelas.

“Ruang TIK dan UKS saya sekat, perpustakaan saya sekat menjadi 3, kemudian ruang sanggar pramuka dan ruang alat-alat kesenian,” imbuhnya.

Belum lagi, lanjut Edy, ketika hujan deras SDN 2 Leteh sering banjir. Untuk itu pihaknya meminta kepada Pemkab Rembang untuk membantu menangani masalah infrastruktur di SDN 2 Leteh.

Menanggapi permintaan itu, Wakil Bupati Rembang Mochamad Hanies Cholil Barro’ mengatakan bakal mengusulkan permintaan SDN 2 Leteh kepada Dinas Pendidikan. Dirinya sangat mengapresiasi prestasi yang diraih SDN 2 Leteh meski dengan infrastruktur yang terbatas.

Wali murid foto bersama dengan membawa hasil karya dan salah satu murid yang baru saja tampil di panggung acara

“Ini sekolah dengan infrastruktur yang sedikit atau butuh perbaikan, tapi prestasinya bisa luar biasa seperti ini. Termasuk bisa menggelar perayaan atau event yang besar,”

Dirinya berharap prestasi yang telah diraih SDN 2 Leteh bisa dicontoh oleh SD lainnya. Hal tersebut juga menjadi bukti jika keterbatasan infrastruktur bukan menjadi penghalang untuk berprestasi. (Mif/Rud/Kominfo)

Exit mobile version