Pemerintah Kabupaten Rembang

Wabup Hanies Terima Penghargaan Tokoh Penggerak Pemuda Desa Wisata

Selain memberikan penghargaan kepada H.Abdul Hafidz sebagai Bupati yang pro industri dan UMKM, Jawa Pos Radar Kudus juga menganugrahkan Wakil Bupati Rembang Mochamad Hanies Cholil Barro‘ sebagai tokoh penggerak Pemuda Desa Wisata.

Wabup Hanies dinilai mampu mendorong Karang taruna mengembangkan potensi wisata desa. Mereka berlomba- lomba untuk membuat obyek wisata baru sesuai karakteristik desanya masing- masing.

Desa di pesisir membuat wisata pantai, sedangkan di bagian perbukitan mengembangkan wisata alam , ada juga yang menawarkan konsep aviary seperti di desa Ngulahan Kecamatan Sedan.

Wabup mengungkapkan penghargaan itu merupakan motivasi baginya sekaligus bagi para pemuda pegiat pariwisata lainnya agar terus berlomba meningkatkan mutu pengelolaan desa wisata.

“Kami bangga dan bersyukur karena dengan ini orang akan semakin mengenal destinasi wisata yang ada di kabupaten Rembang, khususnya destinasi desa- desa wisata.”

Direktur Jawa Pos Radar Kudus Baehaqi menuturkan, penghargaan diberikan kepada orang-orang yang telah bekerja keras mencurahkan pikiran dan tenaga, melahirkan inovasi, kreasi, langkah-langkah, terbosan, konsep, dan program untuk memajukan negeri ini.

Penghargaan ini kesembilan kalinya digelar, diberikan kepada perseorangan maupun lembaga, pemerintah maupun swasta. Tidak lain untuk menyemangati, agar terus konsisten menggalang kemajuan bangsa ini. Juga memberikan inspirasi kepada orang lain, agar melakukan tindakan serupa.

“Kami mengakui berkarya itu berat. Untuk itu, kami memberi penghargaan kepada orang yang telah berjasa untuk kemajuan negeri ini,” pungkasnya. (Mif/Rud/Kominfo)

Exit mobile version