Pemerintah Kabupaten Rembang

Wabup Lantik Tim Ahli Cagar Budaya

Tim ahli Cagar Budaya Selasa sore (26/06/2018) dilantik oleh Pemerintah Kabupaten Rembang di gedung timur Pendapa Kompleks Museum Kartini Rembang. Pelantikan dilak oleh Wakil Bupati Bayu Andriyanto,SE

Empat orang yang ditunjuk sebagai tim cagar budaya ialah, Ir Budi Darmawan, Drs Edi Winarno, Dra Istiati, dan Diah Raditiyawati. Tim ahli nantinya akan melakukan pelestarian cagar budaya yang ada di situs Plawangan Kecamatan Kragan.

Dalam sambutannya Wakil Bupati mengucapkan selamat kepada tim yang telah dilantik. Menurutnya, tidak semua Kabupaten atau kota yang bersedia dibentuk tim cagar budaya. Oleh karena itu, hal tersebut perlu diapresiasi.

“Dan saya ucapkan selamat, karena tidak semua kabupaten bahkan kota mau kerelaan kesediaannya untuk dijadikan tim cagar budaya yang tadi saya ( Wabub red ) mewakili Bapak Bupati melakukan pelantikan,” kata Wabup

Wakil Bupati menambahkan, situs Plawangan tidak akan pernah terwujud menjadi situs yang lebih dikenal lagi tanpa ada campur tangan pemerintah.

Dalam waktu dekat, Pemkab akan membahas regulasi, yang melibatkan tim pelestari cagar budaya atau (PCB).

“Tidak akan pernah terwujud situs Plawangan ini menjadi cagar budaya yang lebih dikenal lagi kalau tidak ada campur tangan khususnya regulasi dari pada pemerintah tentu melibatkan tim PCB yang akan kita bahas secara regulasi,” tambah Wabup.

Dalam pelantikan tim Cagar Budaya, dihadiri Kepala Pusat Penelitian Arkeologi Nasional I Made Geria, dan Profesor Simanjuntak. Tak ketinggalan perwakilan DPRD Rembang juga turut mendampingi pelantikan itu.

Exit mobile version