Pemerintah Kabupaten Rembang

Wabup Minta Sekretariat DPRD Optimalkan Publikasi Kerja Anggota Dewan

Ada dua hal yang penting untuk segera dibenahi oleh jajaran Sekretariat DPRD Kabupaten Rembang. Yang pertama yakni tentang layanan administrasi pemerintahan dan layanan publik berbasis teknologi.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Rembang Mochamad Hanies Cholil Barro‘ saat memberikan pengarahan jajaran pegawai Sekretariat DPRD Rembang, Rabu (2/2/2022).

Kemudian hal yang perlu diperbaiki tentang transparansi perencanaan, monitoring, evaluasi, dan pengawasan berbasis teknologi informasi.

“Tentu saja harus diikuti dengan data yang handal dan terupdate, ” imbuhnya.

Lebih lanjut Sumber Daya Manusia (SDM) di Setwan masih belum optimal memanfaatkan teknologi informasi. Kinerja DPRD belum terpublikasi dengan baik.

“Ini penting, karena DPRD ini kinerjanya sudah bagus. Tapi kalau tidak terpublikasi dengan bagus, sama saja masyarakat taunya DPRD tidak ngapa ngapain, ” ungkapnya.

Gus Hanies ingin, di bawah kepemimpinan yang baru, Nur Purnomo, Sekretariat DPRD bisa mengikuti arus perkembangan. Selain dua hal yang disebut Wabup perlu pembenahan, dirasa sudah baik.

Pemenuhan standar kinerja DPRD yang diwujudkan melalui optimalisasi fungsi Sekretariat DPRD dirasa sudah baik. Dan hubungan harmonis antara Sekretariat DPRD dengan DPRD menurut Wabup menjadi modal besar untuk mewujudkan layanan terhadap wakil rakyat dan penyaluran aspirasi masyarakat secara prima. (Mif/Rud/Kominfo)

Exit mobile version