Pemerintah Kabupaten Rembang

Wabup Minta Warga Sumber Optimalkan Potensi Desa

Sejalan dengan berjalannya waktu masih banyak sasaran program pembangunan di kabupaten Rembang yang belum berjalan secara maksimal. Untuk mengisi pembangunan diperlukan semangat kerja seluruh komponen dan masyarakat.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Rembang  Bayu Andriyanto, saat menghadiri pementasan wayang kulit dalam memperingati HUT kemerdekaan RI ke-72 , di halaman kecamatan Sumber, baru-baru ini.

Wakil Bupati menjelaskan tahun ini pemkab Rembang sedang menggalakkan tahun ekonomi dengan prioritas program unggulan di sektor pariwisata dan potensi-potensi yang ada desa. Dengan program unggulan di sektor pariwisata, harapannya warga di Kecamatan Sumber bisa menggali potensi pariwisata yang dimiliki untuk diberdayakan.

Disebutkan agar perencanaan program pembangunan bisa berjalan dengan sinkron usulan program di tiap desa bisa disampaikan dalam musyawarah perencanaan pembangunan desa (musrenbangdes) maupun musyawarah perencanaan kecamatan (musrenbangcam) supaya bisa tercover dan ditindaklanjuti

Wabup juga menyoroti terkait masalah penanggulangan kemiskinan yang ada di desa, pihak desa diminta untuk mendata secara valid warganya. Sehingga dengan adanya program-program BPJS, Jaminan Kesehatan Masyarakat (PKH), Program Keluarga Harapan (PKH), dan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bisa tepat sasaran dan sampai kepada warga yang membutuhkan.

Pagelaran wayang semalam suntuk mengambil cerita Parikesit Winisuda dengan dalang Ki Sigid Ariyanto . Tema tersebut mencontohkan potensi desa di kecamatan Sumber yang perlu dikembangkan.

Exit mobile version