Pemerintah Kabupaten Rembang

Wagub dan Wabup Temui Mbah Herman dan Simbah Sulasi

Dalam kunjungannya, Jum’at (25/1/2019) Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin juga berkunjung ke salah satu rumah warga Desa Tlogomojo Kecamatan Rembang, milik pasangan Mbah Herman (80) dan Simbah Sulasih (68). Bersama Wakil Bupati Rembang H.Bayu Andriyanto berbincang dengan Mbah Herman dan Sulasih beserta satu anaknya.

Wagub duduk disebelah Mbah Herman dan Wabup duduk disebelah Mbah Sulasih. Keduanya nampak menikmati perbincangan ringan seputar keseharian Mbah Herman dan Sulasih.

Wagub salut kepada Mbah Herman meskipun putranya masih peduli dengannya, namun kakek berusia 80 tahun itu ternyata tidak mau diam berpangku tangan mengandalkan pemberian dari anaknya.

Yang hebat anak- anak beliau membantu, dan yang perlu dikasih jempol , beliau mengatakan jane yo isin wong tuo kok njaluk anake, sehingga Ia pun masih aktif ke sawah.”

Mbah Sulasih mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada pemerintah yang telah membantu memperbaiki rumahnya sehingga layak ditempati. Sebelumnya rumahnya selalu kebocoran saat turun hujan terlebih rumahnya dari gedhek atau anyaman bambu.

Nggeh seneng dapat bantuan. Dulu sering bocor kalau musim hujan, alhamdulillah, ” pungkasnya.

Rumah Sulasih menjadi sasaran program Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah 2018 kemarin. Untuk program bedah rumah dari Pemprov sendiri rata rata hampir semua desa mendapatkan program RTLH sebanyak 3 unit, sedangkan secara keseluruhan selain dari APBD Provinsi, APBD Kabuptan, APBN dan CSR perusahaan total program RTLH tahun 2018 sebanyak 4831 unit rumah.

Exit mobile version