Pemerintah Kabupaten Rembang

Jelang Lebaran Pemkab Gelar Pasar Murah Tiga Tempat

Pemerintah Kabupaten Rembang menggelar pasar murah di tiga tempat berbeda, Kamis (15/6/2017). Tiga lokasi tersebut di Kaliori, Sulang dan Pamotan.

Bupati Rembang H.Abdul Hafidz sebelum membuka pasar murah di halaman Kantor Kecamatan Sulang mengatakan tahun ini pemkab bisa lebih baik dari tahun sebelumnya yang biasanya pasar murah dikonsentrasikan di kecamatan Renbang. Tentu dengan persebaran pasar murah ini bisa membantu masyarakat dalam mencukupi kebutuhan pangan menjelang lebaran dengan harga yang normal di tiga kecamatan.

Saya minta tahun depan semua kecamatan harus diadakan pasar murah. Subsidinya harus naik menjadi Rp. 20 ribu, ” ujarnya.

Lebih lanjut Bupati menuturkan pasar murah ini juga bisa untuk menekan lonjakan harga dipasaran. Pasalnya menjelang labaran harga cenderung naik karena banyak permintaan.

Ia meminta masyarakat untuk tidak khawatir dan tidak melakukan pembelian yang berlebihan. Harga kebutuhan bahan pokok di Rembang cenderung stabil dan stok barangpun mencukupi.

Sementara itu Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan UKM Kabupaten Rembang Muntoha juga sependapat dengan permintaan Bupati agar pasar murah tahun depan bisa di 14 kecamatan. Subsidi yang diberikan sebesar Rp. 10.500.

Anggaran kami di APBD kita 18 juta untuk pasar murah. Kami distribusikan sebanyak 1.800 paket dengan bantuan subsidi Rp. 10.500, mudah- mudahan tahun depan tidak hanya tiga kecamatan tapi di 14 kecamatan,” ungkapnya.

Sri Rejeki warga desa Sulang setuju dengan adanya pasar murah di Kecamatan Sulang. Pasalnya tahun lalu tidak ada dan itu sangat membantu masyarakat, harapannya bisa dilaksakan setiap tahun.

Krupuk ikan satu bungkus Rp. 2ribu, ikan pindang 1 reyeng Rp. 2 ribu sampai Rp. 8 ribu lebih murah Rp.1000 rupiah dari harga normal.

Beberapa bahan pangan yang dijual di pasar murah diantaranya telur ayam potong dijual Rp 15 ribu / kg harga normal Rp. 21 ribu. Daging sapi  1/4 kg Rp. 20 ribu, harga normal Rp. 27 ribuan. Daging ayam potong 1/2 kg normal Rp. 15 ribuan dijual Rp. 13 ribu. Untuk Cabe merah 1/4 kg dijual Rp. 2 ribu, Gula pasir Rp. 10rb dan Beras 10kg Rp. 75 ribu.

Exit mobile version