Pemerintah Kabupaten Rembang

240 Pelamar BLUD dr. Soetrasno Rembang Ikuti Ujian Tahap Akhir

240 pelamar BLUD dr. Soetrasno Rembang mengikuti ujian tes tertulis psikologi dan wawancara di SMKN 1 Rembang, Minggu (22/2/2015). Tes dalam tahap ini dimulai 10.00 WIB dan ditarget selesai pukul 17.00 WIB.
Ketua Tim Independen dari UNDIP Semarang, Pro. FX Sugiyanto mengatakan tidak tahu secara pasti bagaimana mekanisme ujian. Namun dari pengalamannya tertulis psikologi tertulis dan wawancara merupakan satu paket.
FX Sugiyanto menyebutkan kali ini pihaknya menerjunkan 25 orang sebagai tim penguji dari pakar Psikologi. Satu orang penguji rata-rata menguji sepuluh pelamar.
“Untuk tes wawancara dibutuhkan waktu 30 menit. Sementara mekanismenya mungkin ada yang setelah ujian tertulis dipanggil untuk tes wawancara atau di tengah-tengah tes tertulis langsung dipanggil untuk tes wawancara.”terangnya
Keluaran dari hasil tes tahap akhir ini untuk mengetahui layak tidaknya pelamar untuk diterima bekerja. Ada rekomendasi yang nantinya dihasilkan, kriterianya seperti sangat disarankan sampai tidak disarankan.
Setelah selesai tes psikologi dan wawancara hari ini, ditarget tanggal 25 Februari mendatang sudah diperoleh hasil penilaian dari tim psikologi. Dan bisa diumumkan tanggal 27 Februari 2015 pagi.
Ia juga berjanji pengumuman tidak akan molor seperti yang terjadi saat pengumuman hasil ujian tertulis.
“Kami akan mengirim sendiri hasilnya. Jam 8 pagi saya sampai Rembang kemudian kita umumkan. Dan jam 9 saya balek ke Semarang karena ada jadwal menguji S3.”tuturnya
Sementara itu Ketua Tim Seleksi Karyawan BLUD, Abdullah Zawawi menegaskan dalam tes akhir ini pihaknya ingin mendapatkan karyawan yang rumah sakit yang berkualitas dan siap kerja. Sehingga Rumah Sakit tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk pelatihan.
“Mereka diperkirakan tanggal 1 Maret sudah bisa bekerja karena ditanggal trersebut mereka sudah tercatat sebagai karyawan BLUD.”tandasnya

Exit mobile version