Pemerintah Kabupaten Rembang

280 Siaga Ramaikan Pesta Siaga Kwarcab Rembang 2016

 

Sebanyak 280 siswa Sekolah Dasar (SD) atau siaga pramuka meramaikan gelaran Pesta Siaga Kwartir Cabang Rembang tahun ini di komplek Museum RA Kartini, Sabtu (5/3). Barung putra dan putri terbaik masing-masing 10 anak di tiap kecamatan bersaing untuk menjadi yang terbaik.

 

Bunda Hasiroh Hafidz saat pembukaan pesta siaga menilai pesta siaga sangat penting dilakukan karena sebagai ajang kompetisi kepanduan anak-anak.

 

“Didikan melalui pramuka banyak yang berhasil karena pendidikan didalamnya lekat dengan karakter bangsa,” kata istri ketua majelis pembina cabang (Kamabicab) Rembang itu

 

Pesta siaga, lanjut Hasiroh, merupakan sarana yang tepat untuk menjalin persaudaraan, menumbuhkan persekawanan, memperluas wawasan, dan pengalaman baru. Pesta Siaga juga sebagai kegiatan untuk mengasah keterampilan dan kepramukaan serta membentuk watak dan mental yang kuat.

 

Hasiroh mengingatkan kepada para peserta bahwa harapan untuk masa depan yang baik ada di pundak mereka. Ciptakan dan laksanakan nilai positif yang didapat di dalam pramuka di berbagai kegiatan sehari-hari.

 

Sementara itu Ketua Panitia Pesta Siaga, Suyoto menyebut pada gelaran tahun ini ada sebanyak 14 macam perlombaan dalam kegiatan tersebut.

 

“Ada 14 taman yang dipestakan, diantaranya taman ketaqwaan, taman kepramukanaan, taman yel-yel, hingga taman bola basket,” sebutnya.

 

Dalam Kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Ka Mabicab) H. Abdul Hafidz dan Ketua Kwarcab Rembang, Bayu Andriyanto,SE beserta istri Vivit Bayu Andriyanto.

 

Exit mobile version