Pemerintah Kabupaten Rembang

42 Tim Ikuti Kejuaraan Bola Voli Pelajar

Sebanyak 42 tim voli pantai yang terdiri atas 26 tim putra dan 16 tim putri ikut berpartisipasi dalam kejuaraan bola voli pantai tingkat pelajar di pantai karangjahe, desa Punjulharjo Kecamatan Rembang. Kejuaraan ini berlangsung dua hari, babak penyisihan di mulai hari Selasa, (29/9) dan partai puncak akan dilaksanakan hari ini,Rabu (30/9).

Ketua Panitia, Ir. Suharto mengatakan kejuaraan ini digelar untuk mencari atlet potensial yang akan mewakili Rembang dalam Kejurda tingkat provinsi tahun 2016. Untuk itu peserta yang bisa mengikuti turnamen ini adalah pelajar kelahiran tahun 2000 keatas.

“Atlet kelahiran tahun 2000 ini rata-rata SMA kelas X dan XI, namun ada juga yang masih duduk di kelas IX SMP. Kami sengaja membatasi umur peserta untuk pembinaan jangka panjang.”ujarnya

Suharto yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rembang juga mengungkapkan pada Kejurda bola voli pantai pelajar tingkat provinsi tahun 2014 Rembang berhasil menjadi juara II. Dan di tahun ini dengan persiapan yang lebih baik pihaknya berharap di tahun 2016 bisa menjadi yang terbaik.

“Apalagi sejak disosialisasikan dua tahun lalu, olahraga ini semakin diminati banyak sekolah. Dampaknya semakin banyak pelajar potensial yang bisa kita jadikan atlet.”tandasnya

Exit mobile version