Pemerintah Kabupaten Rembang

627 Calon Haji Rembang Diberangkatkan ke Solo Hari Ini

Calon haji asal Rembang diberangkatkan menuju Embarkasi Donohudan Solo hari ini,  Sabtu (13/9/2014). Hari ini sebanyak 627 calon haji diberangkat dalam dua gelombang dari Gedung Haji Kabupaten Rembang. Untuk kloter 34 yang berjumlah 258 orang sudah berangkat lebih awal, yakni pukul 01.30 WIB dan kloter 35 berjumlah 369 orang berangkat pukul 11.00 WIB.

Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Rembang, H. Atho’illah  mengatakan untuk kloter 36 yang diisi oleh 47 calon jema’ah haji Rembang akan bergabung dengan 232 calon jama’ah haji asal Kabupaten Rembang.

“Untuk kloter 36 rencananya akan  berangkat menuju ke Donohudan Solo besok Minggu pukul 01.00 WIB.”ujarnya

Dari 674 calon jama’ah haji Rembang, Muhammad Ilham Nurhendi (22) warga desa Magersari, kecamatan Rembang menjadi calon haji termuda. Mahasiswa Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) ini berangkat ke tanah suci bersama keluarganya. 

Ia bersama keluarganya tergabung dalam kloter 35. Sedangkan Soewarjono Niti  Dihardjo  (85) dari Rembang kota adalah calon haji tertua dan sudah berangkat lebih awal bersama rombongan kloter 34.

Khusus kloter 35 para calon haji dilepas langsung oleh  Plt. Bupati Rembang, H.Abdul Hafidz bersama beberapa Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Rembang. Dalam kesempatan tersebut Plt.Bupati hanya berpesan agar para calon haji di tanah suci berdoa untuk keamanan Kabupaten Rembang selalu dalam kondisi aman.

“Dan berdoa semoga keluarga besar bangsa Indonesia selalu diberikan kesejahteraan dunia akhirat.”imbuhnya (Bagian Humas Setda Rembang)

Exit mobile version