Pemerintah Kabupaten Rembang

Ajang Penyaluran Bakat dan Promosi

Salah satu agenda Gema Kartini 2016 yang menyedot perhatian masyarakat Rembang adalah event Photography dan Fashion Show batik tulis Lasem.

            Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto SE saat membuka event tersebut, sabtu (16/4) di Kompleks pendopo museum Kartini menjelaskan event ini adalah ajang untuk menyalurkan bakat dan hobi para peserta sekaligus sebagai ajang untuk mempromosikan produk-produk unggulan Kabupaten Rembang.

            Menurut Wabup kegiatan-kegiatan seperti ini akan membangkitkan dan menumbuhkan ekonomi – ekonomi kreatif di Kabupaten Rembang sehingga hal ini sesuai dengan visi – misi pasangan Hafidz- Bayu yakni mengembangkan ekonomi kreatif.

            Dalam kegiatan tersebut Wabup menyatakan keprihatinannya bahwa event nasional Kartini telah diklaim oleh Kabupaten Jepara, Bupati berharap semua bisa bersama-sama sehingga tahun depan event dibuka di Jepara tapi ditutup di Rembang karena meskipun Kartini Lahir di Jepara tapi besar, karya, museum serta makam Kartini berada di Rembang.

            Sementara itu Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Ir Muntoha mengatakan kegiatan ini diharapkan bisa memberikan wadah bagi para photografer maupu desainer serta model lokal untuk berkreasi dan berinovasi mengingat banyak masyarakat Rembang meminati kegiatan di dunia photography, fashion dan modelling.

 

            Sedangkan Ketua Event Orginezer Bambang M, kegiatan fashion show diikuti oleh 204 model dari 205 yang mendaftar, sedangkan photography diikuti 41 photografer dari 50 yang mendaftar. Sedangkan lomba cipta batik tulis diikuti 28 peraga dari 14 perancang busana.

Exit mobile version