Pemerintah Kabupaten Rembang

Asupan Gizi Anak Harus Diperhatikan

Gerakan minum susu terhadap anak-anak khususnya anak TK dan PAUD terus digencarkan di kabupaten Rembang. Setelah di kecamatan Kaliori bulan Oktober tahun lalu, kali ini kampanye mengkonsumsi produk asal hewan yakni susu ini dilakukan bersama ratusan anak di kecamatan Bulu, Selasa (19/4).

 

Wakil bupati Rembang, Bayu Andriyanto saat memberikan sambutan di kegiatan Gerakan Minum Susu Bagi Anak Usia Sekolah (GERIMIS BAGUS) di  pendopo kecamatan Bulu mengatakan keamanan pangan merupakan persyaratan utama yang makin penting di era perdagangan bebas. Mendapatkan pangan yang aman dan bergizi merupakan hak bagi semua orang.

 

Wabup berharap kepada orang tua bisa memperhatikan asupan gizi anak. Jika kesehatan anak terjamin maka tumbuh kembang anak pasti baik.

 

“Hasil pangan dari hewan memang sangat mudah rusak, dan bisa berpotensi menularkan penyakit, sehingga kitapun diingatkan  harus berhati-hati dalam memilih makanan dari hewan.”ujarnya 

 

Ke depan Wabup ingin Rembang bisa menciptakan produk hewani dari pengolahan pangan sendiri. Seperti susu kambing etawa yang ternyata bisa dibuat sabun.

Sementara itu Ir. Agus Wariyanto selaku Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Provinsi Jawa Tengah menuturkan, nantinya akan ada pengecekan berkala bagi sapi-sapi di Kabupaten Rembang. Langkah ini  untuk mencegah adanya penyakit cacingan pada sapi sehingga saat di olah nantinya akan aman untuk di konsumsi. 

“Untuk mencerdaskan pikiran dan menyehatkan tubuh maka gerakan minum susu ini perlu di laksanakan pada anak-anak di masa pertumbuhan dengan diimbangi makanan yang bergizi lainya.”tandasnya

 

Exit mobile version