Pemerintah Kabupaten Rembang

Atlit Tinju Akhirnya Bisa Latihan Di Atas Ring

Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE

/* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:”Table Normal”; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-qformat:yes; mso-style-parent:””; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin-top:0cm; mso-para-margin-right:0cm; mso-para-margin-bottom:10.0pt; mso-para-margin-left:0cm; line-height:115%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:”Calibri”,”sans-serif”; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-fareast-font-family:”Times New Roman”; mso-fareast-theme-font:minor-fareast; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin;}

Atlit tinju Rembang akhirnya dapat berlatih di atas ring. Pasalnya Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Rembang bulan ini telah menyelesaikan pembangunan  ring tinju  persis di sebelah utara kantor KONI di bilangan Jl. Pemuda, Leteh, Kecamatan Rembang.

Tujuan pembangunan ini untuk memaksimalkan latihan tiga cabang  olahraga yaitu tinju, wushu, dan, muay thai. Diharapkan dengan tempat latihan yang representatif para atlit bisa meraih prestasi, yang mana diproyeksikan untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2018 mendatang.

Wakil Sekretaris KONI Rembang, Syaiful Boerhan menjelaskan, dibangunnya ring tinju di pusat pelatihan sangat penting, karena sebelumnya di tempat pelatihan hanya tersedia samsak dan sarung tinju. sedangkan untuk olahraga tinju, wushu, dan muay thai sangat membutuhkan ring untuk memaksimalkan latihannya.

“Untuk latihan Tinju, muay thai dan, whusu kita butuh ring supaya latihannya bisa maksimal, kalo misal jatuhkan tidak sakit” ujar Boerhan saat ditemui di kantor KONI, belum lama ini.

Ia menyebutkan, biaya pembangunannya menghabiskan dana sekitar 100 juta, sedangkan untuk tribun penonton belum bisa ditambahkan karena kapasitas tempat yang tidak cukup luas. Untuk sementara ini ring tinju di letakkan di area kantor KONI karena belum tersedianya tempat yang sesuai untuk penempatan ring tinju tersebut.

 

Exit mobile version