Pemerintah Kabupaten Rembang

Bagi Bingkisan, Bupati Beri Motivasi Warganya

Sebanyak 500 orang warga tidak mampu di kecamatan Lasem mendapat uang dan bingkisan lebaran di pendopo kecamatan Lasem, Minggu (3/7). Bingkisan tersebut diberikan Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz secara langsung kepada para kusir andong, tukang ojek dan warga tidak mampu.

Sebelum pembagian bingkisan, Bupati memberikan motivasi kepada penerima bingkisan untuk memperhatikan dan mendorong anak mereka agar sekolah setinggi-tingginya. Pasalnya Pemkab 2017 akan membiayai anak dari keluarga tiak mampu namun berprestasi akan disekolahkan sampai ke perguruan tinggi.

“Biaya sekolahnya kita biayai, biaya hidup sehari-hari juga kita biayai, biar mereka tidak putus asa. Bapak bodo tidak apa-apa asal anaknya pinter, kalau berprestasi nanti akan disekolahkan pemerintah sampai S1,”ujarnya.

Seperti kegiatan Bupati selama Ramadhan di desa-desa, kepada masyarakat yang mendapat bingkisan Bupati juga menginformasikan Pemkab akan mendata warganya yang belum terdata dalam Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan akan dibiayai. Selain itu warga juga diminta bersabar tentang perbaikan jalan di beberapa wilayah Lasem, karena semua harus melalui proses.  

Plt Camat Lasem, Kukuh Purwasana menjelaskan dari 500 kupon ini dibagi untuk kusir andong dan tukang ojek sebanyak 205 kupon.” Dan 295 kupon untuk masyarakat yang tidak mampu. Mekanismenya 150 dari desa-desa yang dibantu para Kepada Desa, sedangkan 145 kupon dikoordinir oleh panitia kecamatan.”

Panitia Kecamatan Lasem terkait agenda Ramadhan juga sebelumnya telah menggelar tarawih bersama tingkat kecamatan antara pemerintah kecamatan, tokoh agama dan masyarakat. dilaksanakan di empat tempat, yakni di Dorokandang, Babagan, Selopuro dan kantor Polsek Lasem.

Sementara itu Kusnan, tukang ojek asal desa Sendangasri mengaku senang tahun mereka mendapat bingkisan lebaran, apalagi tarikan ojek juga tidak menentu setiap harinya.“Harapannya tahun depan adalagi,”pungkasnya

Seusai membagikan bingkisan di pendopo kecamatan Lasem, Bupati langsung melanjutkan kegiatan pembagian bingkisan kepada masyarakat tidak mampu di wilayah kecamatan Kragan.

 

Exit mobile version