Pemerintah Kabupaten Rembang

Bantuan Korban Bencana Sudah Dialokasikan

Pemerintah Kabupaten Rembang sudah mengalokasikan bantuan sosial barang untuk korban bencana yang diserahkan kepada masyarakat di APBD 2015. Hal tersebut diutarakan Sekretaris Daerah Kabupaten Rembang yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rembang H. Hamzah Fatoni SH MKn diruangannya, senin (12/1)

“Jadi tidak benar kalau material untuk perbaikan rumah korban puting beliung di Desa Kepohagung dan Desa Mlawat Kecamatan Pamotan diutang,” tutur Sekda.   

Menurut Sekda, Pemkab telah menunjuk satu toko bangunan terdekat dilokasi bencana guna menyuplai material yang dibutuhkan untuk efektivitas koordinasi penanganan bencana dan droping material.

Hingga saat ini berdasarkan pantauan lapangan perbaikan rumah sudah hampir selesai dilaksanakan.

Kamis (8/1) angin puting beliung menerjang rumah warga didesa Kepohagung dan desa Mlawat kecamatan Pamotan, mengakibatkan puluhan rumah warga mengalami kerusakan baik ringan sedang dan berat.

Akibat dari kejadian tersebut dua warga mengalami  luka atas nama Yatmi (80) dan cucunya yang bernama Munawar (25). Pemkab Rembang telah menggratiskan biaya pengobatan dan perawatan keduanya hingga sembuh.

Selain itu Pemkab juga menanggung biaya pemulihan rumah para korban bencana puting beliung di Kepohagung dan Mlawat Kecamatan Pamotan.

Selain dari Pemkab bantuan juga mengalir dari berbagai elemen seperti Palang Merah Indonesia Cabang Rembang dan Darma Wanita Persatuan. (Bagian Humas Setda Rembang)

Exit mobile version