Pemerintah Kabupaten Rembang

BBGRM Diperingati Untuk Ingatkan Pentingnya Gotong Royong

 

Pemerintah Kabupaten Rembang memperingati Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) yang 13 dan Hari Kesatuan Gerak  (HKG) PKK ke 44 di desa Pasar Banggi kecamatan Rembang, Kamis (19/5). Dalam acara tersebut juga ada gunungan yang di arak dan penunggang kuda dari enam Kepala Desa yakni desa Tritunggal, Punjulharjo, Pasarbanggi Kecamatan Rembang dan Desa Dasun, Gedongmulyo dan Tasiksono Kecamatan Lasem.

 

Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz dala acara tersebut mengingatkan gotong royong menjadi salah satu pilar pembangunan di kabupaten Rembang. Karena dengan gotong royong Rembang akan semakin cepat untuk mengatasi permasalahan- permasalahan yang ada.

 

“Dengan semangat gotong royong Rembang bisa menjadi setara dan bisa melebihi kabupaten yang lain.”ujarnya

 

Sedangkan terkait HKG Bupati mengajak semua pihak untuk meningkatkan gerakan PKK. Tidak hanya ibu-ibu tetapi Bapak-bapaknya juga mendukung.

 

Gerakan PKK selama ini sudah berjalan baik, namun tetap perlu didukung dengan SDM, manajemen dan dukungan dana. Semua SKPD juga diminta mendukung PKK untuk bergerak dalam membantu pemerintah dalam pembangunan.

 

Sementara itu Hasiroh Hafidz selaku Ketua TP PKK Kabupaten mengatakan peringatan BBGRM dan HKG sendiri bertujuan meningkatkan rasa memiliki dan rasa tanggung jawab masyarakat terhadap kegiatan gotong royong dan hasil- hasil pembangunan. Tema BBGRM tahun ini “Dengan Spirit Gotong Royong Optimalkan Potensi Lokal Demi Jateng Gayeng.”

 

Hasiroh Hafidz menambahkan kegiatan BBGRM tahun dimulai sejak tanggal 13 Mei kemarin Dari unsur SKPD, PKK, aparat, masyarakat melaksanakan Gebrak BBGRM. Gebrak BBGRM itu sendiri diantaranya gotong royong merehab rumah warga sebanyak sepuluh unit rumah, dan bersih-bersih pantai dan kawasan Tempat pelelangan ikan Pasar Banggi. Sedangkan Tim Penggerak PKK dalam memperingati HKG juga telah menyelenggarkan berbagai lomba.

 

 

 

 

 

 

 

 

Exit mobile version