Pemerintah Kabupaten Rembang

Beasiswa Bagi Siswa Yang Juara MAPSI Provinsi

Bagi yang berhasil meraih juara pertama di ajang lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami (MAPSI) SMP tingkat Jawa Tengah akan mendapat beasiswa sampai ke perguruan tinggi. Hal itu disampaikan oleh Bupati Rembang,H.Abdul Hafidz saat melepas kontingen MAPSI SMP kabupaten Rembang ke tingkat provinsi di rumah dinas,Jum’at (21/10) malam.

Bupati mengatakan sudah menjadi komitmen pemkab untuk memberikan beasiswa bagi mereka yang berprestasi. Begitupun bagi siswa yang sukses di ajang lomba MAPSI tingkat provinsi kali ini.

“Bagi yang juara kami pertimbangkan untuk mendapatkan beasiswa sampai S1. Yang tidak juara tentu kita juga perhatikan, apa nanti kita bebaskan dari segala iuran di sekolah, nanti kita identifikasi,”ujarnya.

Bupati optimis Rembang bisa berprestasi dalam MAPSI tingkat provinsi tahun ini. Pasalnya Rembang memiliki potensi, seperti halnya beberapa waktu lalu di ajang lomba LKS SMK, Rembang berhasil meraih juara di dua mata lomba.

Sementara itu ketua MGMP SMP kabupaten Rembang, Munawar,S,pd menuturkan kali ini ada 13 siswa yang dikirim. Tiga siswa untuk cabang lomba Khitobah atau pidato LCC PAI, cabang lomba Tartil satu putra dan satu putri, tahfidz putra dan putri,untuk tilawah satu putra dan satu putri, kaligrafi putra dan putri. Mereka didampingi 12 guru pembimbing.

“Selama pendampingan satu bulan, kelihatannya ada peningkatan. Pendamping bukan guru agama tapi pembimbing dari semua siswa dalam pelaksanaan mapsi tahun ini.”

Lomba MAPSI tingkat provinsi tahun ini dilaksanakan tanggal 21 sampai 23 Oktober di Kabupaten Purbalingga. Tahun kemarin Rembang masih belum mendapat hasil yang maksimal. Kontingen Rembang hanya mampu juara dua di cabang lomba tartil dan harapan dua di cabang lomba tilawah.

Exit mobile version