Pemerintah Kabupaten Rembang

Beri Semangat Lansia Dengan Jambore

Menyambut hari Lansia yang jatuh tanggal 9 Mei mendatang ratusan Lansia mengikuti Jambore Kader Kesehatan Lansia di pantai Karangjahe desa Punjulharjo Rembang, Rabu (11/5). Masing-masing puskesmas diwakili lima orang untuk beradu dalam beberapa lomba.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang, dr. Ali Syafi’i saat ditemui awak media mengatakan tujuan dari jambore itu untuk memotivasi agar pengelolaan kesehatan lansia menjadi prioritas dalam pembangunan kesehatan. Sesuai tema jambore “Lansia Sehat, Lansia Tetap Aktif dan Produktif” Lansia diharapkan tetap menjaga kesehatan dan produktif.

Ali menambahkan di dalam jambore, peserta mengikuti beberapa pos. Masing-masing pos diisi dengan materi yang berbeda.

“Ada semacam lomba penyuluhan, lomba ketangkasan dan ketrampilan dalam mengelola kesehatan. Nanti ada pos-pos dan disitu ada materi terkait pengetahuan tentang kesehatan lansia.”terangnya

Terkait tempat di pinggir pantai, pihaknya ingin mendekatkan lansia dengan alam. Artinya selain jambore, sisi rekreasinya juga bisa dirasakan peserta.

 

Mining salah satu Lansia berusia 61 tahun dari Puskesmas Kecamatan Sale, mengaku jambore tersebut sangat bermanfaat seperti menambah teman sesama lansia dari ecamatan lain.untuk memberikan dorongan kepada para lansia untuk tetap aktif dalam kegiatan.

“Meskipun sudah lansia tidak harus berdiam diri, lebih baik aktif. Kegiatan ini bisa untuk meningkatkan kemauan dan keaktifan dalam kegiatan demi kesehatan ibu-ibu lansia.”tandasnya

 

 

Exit mobile version