Pemerintah Kabupaten Rembang

Besok Pemkab Gelar Pasar Murah Serentak Di Dua Lokasi

Pemerintah Kabupaten Rembang akan menggelar pasar murah besok tanggal 28 Juni 2016 mendatang. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang hanya dilaksanakan alun-alun Rembang saja, tahun ini ada dua lokasi yakni di Jalan Dr Soetomo Rembang dan di balai desa Pamotan.

Plt Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat (Ekbangkesra), Abdullah Zawawi menuturkan Pemkab bekerja sama dengan berbagai pihak dalam pasar murah ini. Seperti Pertamina, Bulog, Forum CSR dari para pelaku usaha di Kabupaten Rembang dan GOW akan menyediakan berbagai kebutuhan pokok dengan harga terjangkau yang tentunya di bawah pasar.

Seperti gula pemkab mematok harga Rp.12 ribu sampai 14 ribu /kg, jauh di bawah harga pasar yakni Rp.16 ribu. LPG dijual Rp.15.500,-, selain itu masih banyak komoditi lain yang dipastikan dijual dengan harga pasar. Tak hanya kebutuhan pokok saja, tetapi ada produk dari beberapa perusahaan mitra yang dijual  murah juga, misalnya pasta gigi, sabun cuci dan sabun mandi.

Untuk di jalan Dr. Soetomo akan ada 33 . Sedangkan di balai desa Pamotan ada 11 stand yang siap menyediakan berbagai produk murah termasuk produk olahan ikan. Rencananya pasar murah dibuka pukul 09.00 WIB.

“Pasar murah memang tidak bisa langsung menurunkan harga dipasaran.Namun kami berharap bisa sedikit meringankan beban masyarakat.”

Ia berharap tahun bisa dilaksanakan di beberapa lokasi. Sehingga manfaat dari pasar murah bisa dirasakan lebih banyak warga.

Exit mobile version