Pemerintah Kabupaten Rembang

BKK Kaliori Jangan Ragu Rangkul Pengusaha Kecil dan Petani

Bupati Rembang, H. Abdul Hafudz menghadiri acara Semarak undian Tamades PD. BKK Kaliori, sabtu (15/10). Bupati mengapresiasi berkembangan PD BKK Kaliori yang semakin maju. Terlebih PD BKK Kaliori masuk dalam lima besar terbaik se Jawa Tengah.

Bupati berpesan kepada PD BKK Kaliori agar jangan ragu-ragu memberikan pinjaman kepada pengrajin termasuk pembatik, pengusaha kecil, dan para petani. Dari merekalah PD BKK kaliori bisa semakin maju karena dari segi pemasarannya sudah jelas.

“PD BKK Kaliori ini kecil namun kuat untuk kuat ini memang tidak mudah, bagaimana merintis menekuni dengan perilaku yang menyesuaikan kondisi yang ada dilapangan,” ujarnya.

Saat memberikan sambutan diacara Semarak undian Tamades PD. BKK Kaliori, Bupati menyebutkan dari data Badan Pusat Statistik (BPS) pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Rembang mencapai 5,4%. Angka tersebut diatas angka pertumbuhan ekonomi nasional yang hanya 5,3%, sedangkan inflasi dibawah 3%. Hal itu menunjukan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Rembang stabil.

Dari laporan Direktur Utama PD BKK Kaliori , Wardi menjelaskan perusahaan daerah yang dipimpinnya semakin tahun semakin berkembang. Masuk dalam lima besar se Jawa Tengah menjadi buktinya.

“Dalam mengembangkan BPR ini ada agenda khusus tahunan yang bertujuan untuk mendorong masyarakat agar gemar menabung. Dan mampu mempererat hubungan BKK Kaliori dengan semua pihak terutama nasabah.”

Untuk jumlah aset yg dimiliki tahun ini sebesar  Rp. 4,9 Miliar, kredit Rp. 27,5 Miliar, dan dana masyarakat yang ditabungkan sebesar Rp. 34 Miliar. Sedangkan Untuk depositnya sejumlah Rp. 30,1 Miliar.

Selain pengundian berhadiah bagi nasabah, BKK Kaliori juga menyerahkan santunan kepada anak yatim. Dalam hal ini diserahkan secara simbolis oleh Bupati Rembang.

Exit mobile version