Pemerintah Kabupaten Rembang

BKK Lasem Diharapkan Bisa Ikut Tumbuhkan Ekonomi Kerakyatan dan Kreatif

Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:”Table Normal”; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-qformat:yes; mso-style-parent:””; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin:0cm; mso-para-margin-bottom:.0001pt; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:”Calibri”,”sans-serif”; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-fareast-font-family:”Times New Roman”; mso-fareast-theme-font:minor-fareast; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-bidi-font-family:”Times New Roman”; mso-bidi-theme-font:minor-bidi;}

PD BPR BKK Lasem sebagai salah satu lembaga keuangan diharapkan mampu menjadi starter yang bisa menggerakkan ekonomi masyarakat. Hal itu sejalan sejalan dengan visi dan misi pemerintah kabupaten Rembang yang ingin menumbuhkan ekonomi kerakyatan dan ekonomi kreatif.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Bupati Rembang, Bayu Andriyanto, SE saat acara pengundian Tamades PD BPR BKK Lasem di pendopo Kecamatan Lasem, Kamis (2/6). Dihadapan para nasabah Wabup juga mengingatkan bahwa sekarang perbankan banyak memberikan fasilitas kemudahan dalam akses permodalan.

“Kemudahan yang diberikan oleh Perbankan ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh pelaku usaha untuk mengembangkan usaha. Harapannya ekonomi masyarakat bisa terus bergerak dan masyarakat semakin kreatif menjadi pelaku usaha.”tuturnya

Pemerintah dalam hal ini hanya sebagai pendorong dan memberikan stimulan untuk perkembengan UMKM. Sedangan perbankan terlebih BKK Lasem sebagai BUMD di Rembang bisa sinergi dengan program pemerintah untuk mendorong tumbuhnya pelaku usaha.

Diakhir akhir sambutannya, Wabup juga menekankan kepada jajaran BKK Lasem agar memegang lima prinsip Good Corporate atau tata kelola perusahaan yang baik. Sebagai acuan pengelolaan perbankan  seperti transparansi, responsible, akuntable, independensi dan fearness.

Harapannya dengan lima prinsip tersebut bisa mengarahkan dan mengendalikan perusahaan. Sehingga mencapai keseimbangan antara kekuatan dan kewenangan perusahaan dalam memberikan pertanggungjawaban kepada stakeholder.

“Jangan sampai kepercayaan daripada nasabah berkurang karena kurang koordinasinya satu sama lain menimbulkan persepsi masing-masing. Lima prinsip ini harus benar benar diterapkan agar kepercayaan nasabah semakin tinggi.”pungkasnya

Sebelumnya Direktur Pemasaran Suwarno mewakili Dirut PD BPR BKK Lasem Sutardjo dan membacakan laporan keuangan menjelaskan, aset simpanan, kredit dan laba sebelum pajak terhitung tri wulan pertama tahun ini semua naik dibanding periode sama tahun lalu. Untuk penyaringan undian tamades tahap I 2016 menyediakan 33 unit hadiah hiburan, 11 unit sepeda motor dan hadiah utama mobil Honda Mobilio type S off the road.

Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:”Table Normal”; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-qformat:yes; mso-style-parent:””; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin:0cm; mso-para-margin-bottom:.0001pt; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:”Calibri”,”sans-serif”; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-fareast-font-family:”Times New Roman”; mso-fareast-theme-font:minor-fareast; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-bidi-font-family:”Times New Roman”; mso-bidi-theme-font:minor-bidi;} Sementara nasabah yang beruntung mendapatkan hadiah utama Tamades PD BKK Lasem, satu unit mobil Honda Mobilio adalah salah satu warga Sedan yakni dr Wiwik Susanti dokter di Puskesmas Sedan. dr. Joko Pariyanto menjabat sebagai Kepala Puskesmas Kragan I mewakili sang istri karena  sedang mengikuti pendidikan spesialis kandungan di Solo.

 

Exit mobile version