Pemerintah Kabupaten Rembang

Bupati Bagikan Ribuan Paket Zakat Kepada Kaum Dhuafa

Bupati Rembang H.Abdul Hafidz kembali berbagi rejeki dengan kaum dhuafa, Jum’ at (23/6/2017). Ribuan warga mulai dari tukang becak, kusir dokar, warga desa sekitar rumah dinas Bupati seperti Kelurahan Kutoharjo, Kelurahan Sidowayah, desa Pandean, dusun Jarakan desa Sukoharjo dan desa Kabongan Kidul berbondong- bondong ke pendopo Museum RA. Kartini sebagai lokasi pembagian zakat.
Bupati menjelaskan pihaknya menyiapkan 1.200 – 1.500 paket, khusus yang dibagikan di rumah dinas Bupati. Sistemnya kupon diserahkan melalui desa untuk diteruskan ke warga yang kurang mampu. Kalaupun ada masyarakat datang tanpa membawa kupon, mau tidak mau harus tetap diterima.
Kegiatan serupa juga akan berlangsung di Pamotan dan Lasem, Sabtu (24/6/2017), artinya jumlah zakat yang dibagikan ada sekitar 2.200 paket. Ia berkeinginan ke depan bisa memperluas semangat berbagi menjelang Hari Raya idul Fitri.
Seorang tukang becak, Ramli sangat berterimakasih dan bangga memiliki seorang Bupati yang sangat peduli kepada rakyat kecil. Lebih- lebih kegiatan sosial semacam itu sudah dilakukan sebelum Abdul Hafidz menjadi Bupati.
Bingkisan tahun ini berupa uang saku Rp 30 ribu, kemudian paket berisi beras 5 kilogram dan mie instan.
Exit mobile version