Pemerintah Kabupaten Rembang

Bupati Berharap Siswa Tidak Mampu Tak ditarik Iuran PMI

Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE MicrosoftInternetExplorer4

/* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:”Table Normal”; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-qformat:yes; mso-style-parent:””; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin:0cm; mso-para-margin-bottom:.0001pt; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:”Calibri”,”sans-serif”; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-fareast-font-family:”Times New Roman”; mso-fareast-theme-font:minor-fareast; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-bidi-font-family:”Times New Roman”; mso-bidi-theme-font:minor-bidi;}

Dalam penggalangan dana bulan dana PMI kabupaten Rembang diharapkan tidak menarik atau memberikan kupon kepada siswa dari keluarga tidak mampu. Hal itu dikemukakan oleh Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz saat memberikan pengarahan dalam acara pencanangan Bulan Dana PMI Tahun 2016, di lantai IV kantor Setda Rembang, Kamis (25/8).

Menurutnya langkah itu cukup bijaksana dan adil ditempuh oleh PMI. Justru siswa yang berasal dari keluarga berada bisa ditarik lebih dari Rp.1000.”Jangan sampai yang miskin ini kita tarik, karena seharusnya mereka yang membutuhkan bantuan.”

Pemerintah sudah memiliki data anak yang mampu ataupun dari keluarga tidak mampu. Itu harus dijadikan pedoman.

Dalam penggunaan dana PMI juga harus tepat sasaran. Yang dibantu hendaknya orang-orang dengan kondisi ekonomi yang terbatas, meskipun dalam penggunaannya tertera diperuntukkan juga bagi korban kecelakaan.

“Jika dana yang diperoleh terbatas, dengan sasaran yang terhitung banyak, maka harus ada skala prioritas,”ujarnya.

Untuk penggalangan donor darah, saran Bupati, PMI bisa terjun hingga ke pelosok-pelosok desa. Sehingga selain PMI lebih memasyarakat, seluruh masyarakat kota maupun yang ada di pedesaan bisa merasa memiliki PMI.

Sementara itu, Ketua Bulan Dana PMI periode Agustus hingga Oktober 2016 Kapolres Rembang, AKBP Sugiarto yang dalam kesempatan itu diwakili Wakapolres, Kompol Pranandya Subiyakto, yang juga sebagai Wakil Ketua bulan dana berharap semua pihak bisa bekerja sama dengan baik untuk penggalangan dana PMI. Ia yakin dengan kemauan target akan tercapai.

Pranandya menuturkan dalam penggalangan dana bisa menggandeng berbagai lembaga yang ada, seperti pasar modern ataupun Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI).

Bulan dana PMI sendiri akan digunakan untuk bantuan kemanusiaan. Diantaranya membantu korban bencana. Penggalangan dana selama ini diperoleh dari PNS, TNI, Polri,masyarakat umum melalui pembayaran PDAM, dalam rekening listrik, pajak kendaraan roda dua dan roda empat serta pelajar.

Exit mobile version