Pemerintah Kabupaten Rembang

Bupati dan Wabup Mulai Tinjau Infrastruktur Yang Akan Diperbaiki Tahun Ini

Bupati Rembang  H. Abdul Hafidz dan Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto didamping SKPD terkait melakukan roadshow perdananya ke kecamatan, Senin (29/2). Mereka berkeliling melewati jalan poros kecamatan dan sesekali berhenti untuk melihat kondisi jalan dan jembatan yang akan diperbaiki tahun ini.

Bupati Rembang mengatakan agenda road show tersebut bertujuan untuk memastikan kondisi terkini insfrastruktur baik jalan maupun jembatan yang ada di kecamatan setempat. Mereka juga ingin memberikan kepastian kepada masyarakat bahwa Pemkab akan memperbaiki jalan antar kecamatan maupun antar desa yang dilewati akan diperbaiki pada tahun 2016 ini.

“Rencananya bulan Juni 2016 sudah dimulai untuk pembangunannya. Yang tanahnya labil kita cor dan yang sudah kuat landasannya di hotmix.”ujarnya

Beberapa titik yang akan diperbaiki tahun ini diantaranya jalan Sumber-Kaliori yang sudah dianggarkan sekira Rp.8,2 milyar, jalan Grawan-Gunungsari Rp.1,9 milyar. Kemudian Landoh-Sekararum dianggarkan Rp.1,9 milyar ditambah Rp.800 juta sebagai dana perawatan.

Untuk jalan antar desa Krikilan-Kalinanas kecamatan Sumber Rp.2,3milyar.Tlogotunggal- Bogorejo dan jalan poros Tlogotunggal-Banggi masing-masing Rp.200 juta dan jembatan Watur perbatasan Sumber-Jaken mandapat anggaran Rp.100 juta.

Sedangkan untuk peningkatan jalan Sulang-Sumber dianggarkan sekira Rp.3,3 milyar disamping masih ada dana perawatan.

Abdul Hafidz mengungkapkan perbaikan infrastruktur tersebut memang belum mencakup semua jalan yang ada di Kecamatan Sumber-Kaliori, karena baru satu tahun anggaran. Namun Ia menyebut dua tahun ke depan jalan Sulang-Sumber-Kaliori akan rampung tahun 2017 minimal 75-80 persen.

“Sementara itu untuk jalan poros antar desa yang tidak diback up oleh dana desa segera diinventarisir untuk dilaporkan ke Dinas Pekerjaan Umum agar bisa dibuatkan SK Bupati. Hal tersebut karena untuk memenuhi regulasi yang ada , sehingga tahun 2017 sudah bisa dianggarkan.”tuturnya

Kegiatan Road Show akan terus berlanjut ke 14 kecamatan yang ada di kabupaten Rembang, termasuk meninjau jembatan Trembes yang ambrol. Mereka lebih memilih untuk sesering mungkin terjun ke lapangan dibanding di kantor.

Exit mobile version