Pemerintah Kabupaten Rembang

Bupati dan Wabup Serap Aspirasi Masyarakat Keliling Kecamatan

Bupati Rembang,H.Abdul Hafidz dan Wakil Bupati Rembang, Bayu Andriyanto,SE menggelar dialog dengan masyarakat atau yang disebut Dinamika Pembangunan. Kecamatan yang pertama yakni kecamatan Sluke,yang berlangsung di pendopo kantor Kecamatan Sluke,Senin (24/10).

Dalam acara yang dihadiri berbagai elemen di Sluke seperti Kepala Desa, perangkat desa,PKK, BPD,petani, tokoh agama dan tokoh masyarakat itu, Bupati mengatakan salah satu tujuan forum tersebut adalah untuk pembangunan yang sesuai dengan apa yang diinginkan masyarakat.

“Dulu pembangunan sudah jadi tetapi tidak sesuai dengan keinginan masyarakat. Akhirnya pembangunan tidak dimanfaatkan. Oleh karena itu,forum ini ada agar pembangunan bisa sesuai dengan yang diinginkan masyarakat,”ujarnya.

Di dalam dialog tersebut Bupati menuturkan peserta dialog bisa saja mengusulkan kegiatan baru atau mengevaluasi yang sudah ada. Mengingat pentingnya kegiatan ini,Bupati bahkan akan memberi catatan buruk bagi Kepala SKPD yang tidak hadir tanpa keterangan.

Di dalam kesempatan itu Bupati juga memperlihatkan beberapa foto pembangunan tahun ini baik yang sudah selesai maupun yang masih dalam proses pengerjaan. Mulai dari infrastruktur jalan sampai, pembenahan Tempat pelelangan ikan (TPI), pembangunan penataan pasar sampai rehabilitasi beberapa puskesmas.

Sementara itu Wakil Bupati ingin setiap desa di Sluke bisa memiliki produk khas atau one village one produk. Pemkab akan mendorong dana desa ada yang bisa diarahkan ke sana.

Wabup juga menambahkan sesuai pertemuan Kepala Daerah se Jawa Tengah diminta untuk memperhatikan nasib para petani tembakau. Karena biasanya setelah panen harga tidak berpihak kepada petani.”Jangan sampai petani menanam tapi tidak mendapatkan hasil,”imbuhnya.

Dalam forum tersebut banyak masyarakat yang bertanya dan memberikan masukan. Diantaranya dari harapan agar TPI Pangkalan segera diperbaiki karena kondisinya sudah rusak sampai keinginan adanya Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Sluke.

Dalam kesempatan itu, Bupati dan Wakil Bupati memberikan penghargaan bagi Kepala Desa dan Ketua BPD terbaik di wilayah kecamatan Sluke. Yakni Kepala DesaTrahan Bp. Sunaryo dan Ketua BPD pangkalan kec. Sluke Bp. Jawawi.

 

Exit mobile version