Pemerintah Kabupaten Rembang

Bupati Ingin Rembang Bersih 24 Jam

Pemkab Rembang terus melakukan upaya-upaya perbaikan kesejahteraan masyarakat dan infrastruktur.Selain itu wajah kota juga terus di diperhatikan termasuk kebersihan.

Bupati Rembang menginginkan jalan-jalan protokol di kecamatan Rembang  24 jam bersih. Hal itu diungkapkan saat rapat koordinasi dengan jajaran PNS di lingkungan Dinas Pekerjaan Umum belum lama ini.

Bupati ingin kebersihan kota Rembang bisa seperti kabupaten Pati maupun Kudus. Dari pantauannya hingga sore hari di Pati kota masih dalam kondisi bersih.

Terkait bagaimana caranya terserah dari DPU, bisa saja petugas kebersihan bekerja sehari tiga kali atau penambahan tenaga.

“Petugas tidak hanya bekerja di pagi hari saja tetapi bisa sehari tiga kali. Kalau di Pati bisa kenapa di Rembang tidak.”ujarnya

Sementara itu Kabid Kebersihan dan Drainase DPU Kabupaten Rembang, Ir. Mukhammad Rokhim, Rabu (27/4) sangat mendukung keinginan Bupati tersebut agar Rembang bersih 24 jam. Di Pati memang ada tiga ship untuk jadwal bekerja petugas kebersihan, sedangkan di Rembang baru dua ship.

Langkah yang akan ditempuh oleh DPU akan membuat jadwal kerja petugas kebersihan menjadi tiga ship. Konsekuensinya akan menambah jumlah tenaga, dalam hal ini Tenaga Harian Lepas (THL).

Saat ini pihaknya sedang menghitung rincian jumlah tambahan tenaganya. Sesuai perintah Bupati, secepatnya rencana tiga ship akan diberlakukan, untuk anggaran akan dimasukkan di APBD perubahan tahun ini.

“Rincian tambahan sedang kami hitung kembli, supaya tidak terlalu banyak atau kurang. Jadi kita sesuaikan dengan volume pekerjaannya, setelah itu kita membuat telaah staf.”tuturnya

Saat ini jumlah petugas kebersihan yang bertugas membersihkan jalan-jalan protokol kota ada sekitar 33 orang. Selama ini mereka bekerja di bagi dua ship yakni pagi- siang dan siang sampai sore, jika diberlakukan tiga ship maka ada petugas yang bertugas di malam hari.

Exit mobile version