Pemerintah Kabupaten Rembang

Bupati Lantik Jajaran Direksi PT.RBSJ yang Baru

Bupati Rembang, H.Abdul Hafidz melantik jajaran Direksi dan Komisaris PT Rembang Bangkit Sejahtera Jaya (RBSJ) di aula lantai 4 kantor Bupati Rembang. Mereka masing-masing, Arif Budiman (mantan anggota Komisi B DPRD) sebagai Direktur Utama, Dirut Keuangan dan Umum, Noto Adityo dan Komisaris Sumirat Cahyo Widodo. 

Bupati Rembang, Abdul Hafidz mewakili Pemerintah kabupaten meminta maaf karena selama ini perusahaan milik daerah ini belum memberikan kontribusi nyata untuk Rembang. Hasil audit dari tahun ke tahun tidak terlalu signifikan kenaikannya bahkan tahun 2016 malah merugi.

Namun harapan baru muncul dengan keberadaan jajaran direksi dan komisaris baru. Mereka diharapkan bisa membawa BUMD ini lebih baik ke depannya.

Bupati menambahkan mulai pemerintahannya bersama Wakil Bupati Bayu Andriyanto,SE diinginkan adanya pembaruan menuju ke arah yang lebih baik. Sehingga diadakanlah Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) luar biasa untuk memberhentikan Direktur yang lama dan mengangkat Direktur baru.

“Oleh karena itu saya minta kepada jajaran direksi yang baru segera untuk konsolidasi sekaligus merumuskan apa-apa yang nanti akan dilaksanakan ke depannya,”harapnya.

Menurut Bupati, Arif Budiman merupakan sosok yang mumpuni, dengan latar belakang sarjana ekonomi dan pengalamannya di dunia politiknya. Integritasnya juga dinilai sangat bagus dalam bekerja.

“Bapak Arif Budiman ini latar belakangnya sarjana ekonomi, pengalamannya di dunia politik dan swasta juga cukup bagus, rekam jejaknya sudah diketahui dan integritasnya bisa diandalkan, jadi saya tidak ragu mengangkat beliau sebagai Dirut PT. RBSJ.”

Begitu juga dengan Noto Adityo, dirinya yang sudah lama berada di lingkup PT. RBSJ, dalam hal  administrasi dan aset diharapkan bisa membantu Dirut dalam percepatan kemajuan PT. RBSJ. Cahyo Widodo, Bupati yakin pengalamannya di KPU akan sangat membantu dalam hal pengawasan PT. RBSJ. 

“Mudah-mudahan mereka bisa cepat untuk memajukan PT.RBSJ sekaligus bisa memberikan kontribusi langsung maupun tidak langsung kepada pemerintah dan masyarakat. Demikianlah alasan kami dalam menunjuk dan  merevitalisasi manajemen perusahaan ini,”tuturnya. 

Di akhir acara Bupati, Wakil Bupati, Bayu Andriyanto,SE, Sekda Subakti dan jajaran pejabat pemkab serta kepala BUMD memberikan ucapan selamat kepada Dirut PT.RBSJ yang baru.

Exit mobile version